Menebak Langkah Arsenal di Bursa Transfer: Siapa Saja yang Perlu Dilepas dan Digaet?

INFOMAINBOLA  –  Arsenal mungkin sudah berjuang luar biasa untuk mengamankan satu poin kontra Chelsea tengah pekan ini. Namun, skuad Mikel Arteta jelas masih membutuhkan perombakan besar.

The Gunners saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 30 poin, jelas tertinggal jauh dalam balapan merebut empat besar. Jika performa inkonsisen ini terus berlanjut, Arsenal mungkin harus puas dengan Liga Europa lagi.

Arteta sudah berusaha sebaik mungkin memperbaiki sederet masalah Arsenal, tapi sehebat apa pun dia tidak bisa melakukannya dengan instan. Pertahanan Arsenal masih begitu rapuh, lini tengah kurang kreatif, dan hanya Pierre-Emerick Aubameyang yang konsisten mencetak gol.

Belum Beli Pemain
Menurut Squawka, kedatangan Arteta jelas mendorong kebangkitan Arsenal, setidaknya di sisi performa. Namun, mereka masih belum bisa konsisten memetik kemenangan dan Arteta belum mendatangkan satu pun pemain baru.

Arteta tentu ingin mendatangkan pemain yang sesuai dengan kriterianya, mengingat sekarang dia hanya mewarisi skuad Unai Emery. Namun, mendatangkan pemain baru ketika Arsenal dalam kondisi kesulitan seperti ini bukanlah perkara mudah.

Tak hanya itu, Arteta mungkin harus membuang sejumlah pemain yang tidak dia inginkan sebelum mendatangkan yang baru-baru. Sebut saja Shkodran Mustafi, yang paling sering membuat blunder.

Siapa yang Bisa Dibeli?
Arteta pun harus tahu jelas berapa besar dana belanja yang bisa disediakan klub, mengingat Arsenal terkenal pelit. Juga, dia harus mengamankan sejumlah pemain terbaik yang ada saat ini seperti Aubameyang.

Singkatnya, Arteta memiliki daftar panjang apa yang harus dia selesaikan sebelum mulai mengincar pemain-pemain baru. Dia harus mengamati pos-pos yang jadi titik lemah tim dan menemukan pemain yang tepat untuk memperkuatnya.

Di lini belakang, Arsenal dihubungkan dengan Dayot Upamecano dan Jerome Boateng. Dua pilihan ini berbeda, Upamecano masih muda dan mentah, Boateng sudah berpengalaman tapi uzur.

Di lini serang, Dries Mertens dikabarkan masuk dalam radar Arsenal, tapi apakah pemain 32 tahun ini cocok untuk memperkuat skuad Arteta?