BRI Liga 1: Terungkap! Taufiq dan Fahmi Al-Ayyubi Dibarter dengan Gelandang Timnas Indonesia Milik Persik

BRI Liga 1: Terungkap! Taufiq dan Fahmi Al-Ayyubi Dibarter dengan Gelandang Timnas Indonesia Milik Persik
BRI Liga 1: Terungkap! Taufiq dan Fahmi Al-Ayyubi Dibarter dengan Gelandang Timnas Indonesia Milik Persik

 

infomainbola –  Ada klausul menarik terkait proses peminjaman dua pemain Bali United ke Persik Kediri pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim teribat pertukaran pemain untuk menghadapi putaran kedua kompetisi musim ini.

agen bandar dominoqq

Ternyata M. Taufiq dan Fahmi Al-Ayyubi tidak pindah ke Persik Kediri secara gratis. Kedua pemain ini menjadi alat barter dengan gelandang Timnas Indonesia milik Persik, Ahmad Agung Setiabudi.

Begitu juga seperti M. Taufiq dan Fahmi Al-Ayyubi, status Ahmad Agung Setiabudi di Bali United juga peminjaman hingga akhir musim ini. Anggota Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 itu kini berseragam Serdadu Tridatu (julukan Bali United).

Sejatinya Ahmad Agung bukan sosok baru bagi Laskar Tridatu, julukan Bali United. Pada Liga 1 2020, dia terpaksa pindah ke Kediri, karena jarang mendapat menit bermain di Bali United.

Ahmad Agung jadi pilar utama dan menemukan performa terbaiknya bersama Macan Putih, julukan Persik. Akhirnya pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun memanggil Ahmad Agung bergabung di Piala AFF 2020 Singapura.

 

Bakal Kembali

General Manager Persik Kediri M. Syarif Hidayatullah mengatakan Agung akan kembali ke Persik setelah masa peminjaman berakhir.

“Peminjaman Agung adalah bagian dari kesepakatan kami dengan Bali United,” kata Syarif.

Praktis setelah menjalani karantina sepulang dari Singapura, Ahmad Agung akan langsung terbang ke Bali dan bergabung dengan tim asuhan Stefano Teco Cugurra.

“Agung pemain bagus. Kami meyakini dia akan sukses di Bali United,” ujar Syarif.

Gerbong Pemain PSS

Di sisi lain, Persik menambah sederet pemain baru untuk menghadapi persaingan di BRI Liga 1. Gerbong pemain dari PSS Sleman telah bergabung dengan pasukan Javier Roca.

Setelah Arthur Irawan terlebih dulu bergabung, tiga pemain menyusul untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Mereka adalah kiper Muhammad Adi Satryo, Fitra Ridwan, dan Samsul Arifin. Perekrutan ini tak begitu mengejutkan.

Persik akan melakoni pekan ke-17 BRI Liga 1 dengan menantang Borneo FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (8/1/2022) malam WIB. Saat ini Persik berada di posisi ke-14 dengan raihan 17 poin, dan untuk sementara menghindari zona degradasi.

situs domino qq online