Hasil Pertandingan Liga Inggris: Manchester United Akhiri 2021 dengan Menggulung Burnley

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Manchester United Akhiri 2021 dengan Menggulung Burnley
Hasil Pertandingan Liga Inggris: Manchester United Akhiri 2021 dengan Menggulung Burnley

 

infomainbola  – Manchester United mengakhiri 2021 dengan hasil postif. Bersua Burnley di Old Trafford pada laga pekan ke-20 Premier League, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB, MU menang 3-1.

Kemenangan tersebut membuat Tim Setan Merah kini berada di peringkat keenma klasemen sementara Premier League dengan nilai 31. Adapun Burnley di tempat ke-18 dengan torehan 11 poin.

Bermain di kandang sendiri, Manchester United langsung tancap gas sejak bola digulirkan. Mereka berhasil unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan delapan menit berkat gol Scott McTominay.

Kedudukan berubah pada menit ke-27. Dari sisi kiri lapangan, Jadon Sancho mengobrak-abrik pertahanan Burnley sebelum mengirimkan umpan ke tiang jauh.

Bola terlihat akan menjauh dari gawang, sebelum dibelokkan kapten Burnley, Ben Mee, ke gawangnya sendiri. Gol bunuh diri tercipta, Manchester United unggul 2-0.

MU semakin menjauh pada menit ke-35. Cristiano Ronaldo berhasil membubuhkan namanya di papan skor setelah mencetak gol dengan memanfaatkan bola muntah tembakan McTominay dari luar kotak penalti.

Burnley baru bisa memperkecil kedudukan tiga menit setelah Ronaldo mencetak gol. Aaron Lennon memanfaatkan blunder yang dilakukan Eric Bailly untuk menaklukkan David de Gea.

Sampai babak pertama berakhir, skor 3-1 untuk keunggulan Manchester United tetap bertahan.

agen bandar dominoqq

Babak Kedua

Permainan dimulai kembali dengan tempo yang lambat. The Red Devils sepertinya sudah cukup puas dengan keunggulan 3-1 dan bertekad mempertahankannya sampai wasit meniup peluit berbunyi panjang.

Kendati demikian, bukan berarti Manchester United tidak coba mencetak gol tambahan. Enam menit setelah babak kedua dimulai, Mason Greenwood melepaskan sepakan keras yang bisa dihentikan oleh Wayne Hennessey.

McTominay berusaha mencetak gol keduanya pada menit ke-64. Gelandang asal Skotlandia itu mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti. Bola terlihat akan masuk, namun Hennessey berhasil melakukan penyelamatan.

Manchester United masih menebar ancaman dalam 20 menit terakhir pertandingan. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit meniupkan peluit berbunyi panjang tanda laga usai. The Red Devils keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

 

 

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-2-2): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly (Raphael Varane 66′), Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Nemanja Matic; Jadon Sancho, Mason Greenwood (Diogo Dalot 81′); Edinson Cavani, Cristiano Ronaldo (Fred 90′).

Manajer: Ralf Rangnick (Jerman)

Burnley (4-4-2): Wayne Hennessey; Matthew Lowton, Ben Mee, James Tarkowski, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Jack Cork (Dale Stephens 58′), Dwight McNeil (Erik Pieters 84′); Aaron Lennon (Matej Vydra 74′), Chris Wood.

Manajaer: Sean Dyche (Inggris)

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 31/12/2021)

Situs Judi QQ Online