Info main bola 3 Senjata Maut Thailand yang Bahaya Banget buat Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020: Pemain Top dan Senior!

Info main bola 3 Senjata Maut Thailand yang Bahaya Banget buat Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020: Pemain Top dan Senior!
Info main bola

Info main bola – Timnas Indonesia akan berjumpa Timnas Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Peran Shin Tae-yong dalam menerapkan strategi dan memompa mental sangat krusial.

Timnas Indonesia dipastikan kehilangan Pratama Arhan. Dia mendapatkan kartu kuning pada dua laga babak semifinal dan harus absen karena akumulasi. Tentu ini menjadi kerugian bagi Indonesia.

situs bandarqq

Selain harus kehilangan Arhan, Skuad Garuda dibayangi rekor buruk di final Piala AFF. Dari lima kesempatan tampil di final, Indonesia selalu gagal. Tapi, situasi kali ini mungkin agak berbeda.

“Sebagai pelatih, saya menjadi juara lebih dari 20 kali. Dari pengalaman menjadi juara berulang kali, ini bukan hanya soal strategi tapi juga mental, kami persiapkan itu dengan baik,” ucap pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong bakal memainkan peran vital pada laga final ini. Dia telah membawa banyak perubahan di Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan telah meningkatkan level bermain Evan Dimas dan kolega.

Thailand dan Timnas Indonesia terakhir bersua pada Juni lalu di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat itu, laga berakhir dengan skor 2-2. Shin Tae-yong mampu memperbaiki catatan buruk Indonesia yang pada pertemuan sebelumnya yang kalah 3-0 dari Thailand di Gelora Bung Karno. Ketika itu, Indonesia dilatih Simon McMenemy.

Timnas Thailand dipenuhi pemain-pemain top dan senior. Tiga ini sangat berbahaya bagi Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020.

Chanathip Songkrasin

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memprediksi laga final Piala AFF 2020 melawan Thailand akan berlangsung sengit. Apalagi Thailand memiliki gelandang yang tajam dan berpotensi merepotkan seperti Chanathip Songkrasin.

Timnas Indonesia menembus final Piala AFF 2020 usai mendepak Singapura dengan agregat 5-3. Adapun Thailand melaju ke final setelah menyingkirkan juara bertahan Vietnam dengan skor 2-0.

Keberhasilan Thailand ke final tak bisa dipisahkan dari peran Chanathip Songkrasin. Seperti diketahui, pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak dua gol dalam tiga laga yang dimainkannya di Piala AFF 2020.

“Chanathip Songkrasin adalah pemain yang memiliki tubuh kecil, aktif, dan cepat. Pemain harus benar-benar memperhatikannya saat bertahan. Saya akan bilang ke pemain saat latihan nanti,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip JoongAng.

Meski demikian, Shin Tae-yong menyebut bukan hal yang mustahil untuk mengalahkan Thailand. Apalagi menurut Shin Tae-yong, pasukan Alexandre Polking itu buruk dalam penguasaan bola sehingga bisa dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia.

“Thailand selangkah lebih mau dari kami. Namun, mereka buruk dalam penguasaan bola. Ini terlihat saat melawan Vietnam pada semifinal pertama,” ucap Shin Tae-yong.

Teerasil Dangda

Selain memuncaki top scorer sementara Piala AFF 2020 dengan empat gol, Teerasil Dangda juga masih tercatat sebagai pemain terbanyak meraih titel man of the match. Striker Timnas Thailand itu mengoleksi dua gelar.

Jika berhasil tampil impresif pada final Piala AFF 2020 kontra Timnas Indonesia, bukan tidak mungkin rekening Teerasil Dangda bertambah. Apalagi ia memiliki rekor apik tiap kali berjumpa Merah Putih.

Teerasil Dangda yang mendapatkan dua titel man of the match pada Piala AFF 2020 menjadi contoh nyata pengaplikasian ini. Selain mencetak gol, ia juga memiliki pembawaan yang positif selama memimpin Timnas Thailand.

Manuel Bihr

Bek tengah Thailand, Manuel Bihr, akan menjadi momok bagi penyerang Timnas Indonesia. Bek keturunan Jerman itu benar-benar jadi benteng kokoh The War Elephant di Piala AFF 2020.

Thailand cuma kebobolan satu gol sepanjang turnamen.

Bihr memainkan peran penting ketika Thailand lolos ke final. Pada leg kedua semifinal melawan Vietnam, ia bermain penuh sepanjang 90 menit.

Selain itu pemain berusia 28 tahun itu juga mampu melakukan delapan kali sapuan, tiga tekel, dan enam kali memenangkan duel melawan pemain Vietnam. Hebatnya, tak sekalipun Bihr melakukan pelanggaran di laga ini. Artinya ia memainkan laga dengan bersih.

Selain itu, Bihr juga tak hanya piawai dalam bertahan. Persentase kesuksesan umpannya yang mencapai 86 persen di laga ini menunjukkan dirinya juga bisa diandalkan dalam membangun serangan dari lini belakang.

Jadwal Pertandingan

Final Piala AFF 2020

Timnas Indonesia Vs Thailand

  • Leg 1
  • Rabu, 29 Desember 2021
  • National Stadium, Kallang
  • Kickoff: 20.30 WIB
  • Leg 2
  • Sabtu, 1 Januari 2022
  • National Stadium, Kallang
  • Kickoff: 20.30 WIB

Anda bisa menyaksikan rangkaian pertandingan di atas secara live streaming di Vidio.

Agen Bandarqq
Agen Bandarqq