Liga Spanyol: Barcelona Siap Jual 3 Pemain pada Januari, Philippe Coutinho Masuk Daftar

Liga Spanyol: Barcelona Siap Jual 3 Pemain pada Januari, Philippe Coutinho Masuk Daftar
Liga Spanyol: Barcelona Siap Jual 3 Pemain pada Januari, Philippe Coutinho Masuk Daftar

 

 

infomainbola – Barcelona dikabarkan tertarik untuk menjual Philippe Coutinho, Samuel Umtiti dan Sergino Dest pada bursa transfer Januari untuk meringankan masalah keuangan mereka.

Presiden klub, Joan Laporta disebut telah berjanji kepada pelatih kepala Xavi bahwa dua pemain baru akan tiba di Camp Nou pada pertengahan musim 2021/2022.

Namun, raksasa Catalan perlu menguangkan pemain sebelum mereka dapat melakukan penambahan karena masalah keuangan. Faktor ini yang membuat mereka kehilangan Lionel Messi dengan status bebas transfer pada musim panas lalu.

Menurut Marca, Coutinho tidak ada dalam rencana Xavi dan Barcelona berharap untuk menjual pemain Timnas Brasil itu selama jendela transfer Januari.

Umtiti juga akan dijual. Sang bek tengah hanya membuat satu penampilan di klub selama kampanye 2021/2022. Ia tersisih karena performanya menurun akibat cedera.

Sementara Dest, telah menjadi pemain reguler Barcelona musim ini. Ia membuat 16 penampilan di semua kompetisi. Tetapi pemain asal Amerika Serikat itu juga diyakini tersedia untuk transfer. Bayern Munchen dikabarkan sedang memantau situasinya.

agen dominoqq

Coutinho Sepi Peminat

Sejak datang dari Liverpool, Coutinho memang kesulitan untuk mengeluarkan potensi terbaiknya. Namun, pada awal musim ini, Ronald Koeman cukup sering memberikan kesempatan bagi Coutinho beraksi di La Liga Spanyol.

Dengan empat kali menjadi starter dan empat kali menjadi pemain cadangan, Coutinho kesulitan untuk memberikan dampak nyata bagi Barcelona. Ia hanya mengantongi satu gol dari delapan musim ini.

Sejak dua musim lalu, Barcelona berniat melepas Coutinho. Namun, mereka belum mendapat pembeli atau pun peminjam. Barcelona khawatir karena Coutinho memiliki gaji terbesar di klub.

Jadi Beban

Coutinho meninggalkan Liverpool pada 2018 untuk bergabung dengan Barcelona dengan dana mencapai 142 juta pounds.

Akan tetapi, ia dianggap gagap memenuhi ekspektasi. Pada musim 2019/2020, Barcelona bahkan meminjamkannya ke Bauern Munchen seiring isu kepergiannya dari Camp Nou.

Kehadiran Xavi Hernandez tak membuat segalanya lebih baik. Spekulasi yang berkembang menyebut Coutinho tak masuk skema utama di lini tengah Barcelona.

Coutinho disebut bakal menjadi pemain berikutnya yang ditendang karena gaji yang teramat besar. Antoine Griezmann dan Lionel Messi saja jadi korbannya.

 

 

situs domino qq online