info main bola Chelsea Sempat Jago Clean Sheet, Sekarang Mudah Kebobolan

Chelsea Sempat Jago Clean Sheet, Sekarang Mudah Kebobolan
info main bola

info main bola – Penurunan performa Chelsea beberapa pekan terakhir dibarengi dengan catatan kebobolan yang memburuk. The Blues mulai kesulitan meraih clean sheet.

Sejak awal musim Chelsea dikenal sebagai salah satu tim dengan kualitas pertahanan terbaik. Thomas Tuchel bisa meramu taktik dan formasi yang pas untuk memaksimalkan kekuatan defensif timnya.

Namun, Chelsea mulai bermasalah beberapa pekan terakhir, tepatnya dalam tiga pertandingan terakhir. Mereka kebobolan tiga lawan West ham dan Zenit, lalu kebobolan dua lawan Leeds United.

agen dominoqq

Tuchel bicara soal penurunan kualitas defensif itu. Apa katanya?
Sebelum mengalami masalah beberapa pekan terakhir, Chelsea sempat melaju apik di level top dan terus merangkai clean sheets dari laga ke laga. Kini mereka sedang kesulitan dan Tuchel tidak membantah.

Dia tahu kebobolan Chelsea beberapa pertandingan terakhir cukup buruk, khususnya karena mereka kebobolan lebih dari satu gol dalam satu pertandingan.

“Untuk meraih clean sheets ketika Anda bermain di kompetisi-kompetisi seperti ini (EPL dan UCL) Anda juga membutuhkan keberuntungan, Anda membutuhkan kiper luar biasa, Anda membutuhkan momentum, dan hal-hal itu kami miliki di awal musim,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Kebobolan satu gol selalu mungkin terjadi bahkan ketika Anda melakukan segalanya dengan benar. Namun, kebobolan tiga (vs West Ham), tiga (vs Zenit), dan dua (vs Leeds) sejujurnya terlalu banyak.”

Segera kembali
Meski begitu, Tuchel yakin timnya bisa mengatasi masalah kebobolan ini. Chelsea hanya sedikit tersendat, Tuchel tahu timnya punya kemampuan untuk kembali mencapai level terbaiknya.

“Kami sedang mencoba mengatasi itu. Kesulitan ini membuat Anda menghargai betapa kami telah bekerja keras sebelumnya, bahwa kami telah melakukan banyak hal untuk konsisten tidak kebobolan,” lanjut Tuchel.

“Kami ingin kembali ke jalur positif itu. Mungkin situasi ini menunjukkan betapa setiap detail penting, bahwa setiap pemain di situasi penting,” pungkasnya.