Infomainbola : Shin Tae-yong Beberkan Kunci Kemenangan Telak Timnas Indonesia atas Laos

Infomainbola : Shin Tae-yong Beberkan Kunci Kemenangan Telak Timnas Indonesia atas Laos
Infomainbola : Shin Tae-yong Beberkan

Infomainbola – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan bahwa persiapan yang baik merupakan kunci kemenangan besar 5-1 atas Laos dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021) petang WIB.

“Kami memang sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga melawan Laos. Saya pikir itu jadi kunci kemenangan telak kami kali ini,” kata Shin dalam konferensi pers virtual, Minggu.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun berterima kasih atas penampilan anak-anak asuhnya kontra Laos yang dinilainya bagus.

situs bandarqq

Setiap pemain, menurut Shin, menunjukkan bahwa mereka sudah bekerja keras dan menjaga kepercayaan yang diberikan.

Evan Dimas dan kawan-kawan menunjukkan perbaikan performa setelah laga kontra Kamboja, Kamis (9/12), dianggap buruk oleh Shin meski skuad Garuda menang 4-2.

“Saya selalu percaya kepada pemain. Siapa pun yang saya turunkan, saya tahu mereka akan memberikan yang terbaik,” tutur pria berusia 52 tahun itu.

Timnas Senior Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup B Piala AFF setelah menghancurkan Laos dengan skor 5-1.

Skuad Garuda bertengger di posisi pertama dengan enam poin, unggul selisih gol atas Malaysia yang berada di peringkat kedua dengan poin sama.

Kelima gol Indonesia ke gawang Laos sendiri dibuat oleh Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Evan Dimas. Sementara Laos memperkecil kedudukan berkat leasakan Kydavone Souvanny.