Virgil van Dijk Tegaskan Liverpool Tak Terlena Meski Hampir Pasti Juara

infomainbola.com – Virgil van Dijk menjadi pemain kesekian Liverpool yang menegaskan bahwa mereka belum terlena dengan keunggulan jauh di klasemen Premier League musim 2019-20 ini.

Kemenangan 2-0 atas Manchester United akhir pekan kemarin membuat Liverpool meneruskan catatan luar biasa mereka musim ini, dengan tak terkalahkan dan meraup 21 kemenangan dari 22 laga.

Liverpool pun kini unggul 16 poin dari tim peringkat kedua, dengan memiliki simpanan satu laga. Tak heran jika The Reds disebut sudah hampir pasti menjadi juara musim ini.

Penegasan Virgil van Dijk
Usai kemenangan atas United, para suporter Liverpool bernyanyi ‘kita akan menjuarai liga’. Namun bagi Van Dijk, perasaan skuad The Reds tetap sama.

“Berapa banyak pemain kami yang sudah Anda wawancarai? Saya rasa kami semua memberikan yang sama,” ujar Van Dijk seperti dikutip Goal International.

“Semua orang bisa beropini, menanggapi situasi yang tengah kami alami, tapi kami semua sebagai sebuah grup, semua orang yang terlibat di Melwood, kami tak terlena,” tegasnya.

Belum Berarti Apa-Apa
Jika semua berjalan lancar, maka Liverpool sudah bisa memastikan gelar juara pada Maret atau awal April mendatang. Namun, Van Dijk memilih menunggu hingga akhir musim.

“Kami tidak bisa membantah bahwa kami tengah berada dalam situasi yang bagus, tapi hal seperti ini tak berarti apa pun untuk saat ini, hanya di akhir musim,” tutur Van Dijk.

“Dan semoga ini benar-benar berarti sesuatu pada akhir musim nanti,” harap bek asal Belanda tersebut.

Liverpool akan berusaha meneruskan catatan impresif mereka kala melawat ke markas Wolverhampton pada Jumat (24/1/2020) dini hari WIB mendatang.