Klopp Bicarakan Hasratnya dalam Meraih Gelar Juara

Infomainbola – Liverpool semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris 2019-2020 usai mengalahkan Manchester United 2-0. Pasalnya, saat ini Liverpool unggul 16 poin dari Manchester City yang menempati posisi kedua klasemen sementara.

Menanggapi situasi ini, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungakpkan bahwa gelar juara sebenarnya tak pernah menjadi motivasinya. Akan tetapi, bukan berarti bahwa tim yang diasuh Klopp tak pernah memiliki ambisi untuk meraih kejayaan.

Justru sebaliknya, Klopp sangat ingin agar timnya mampu menjadi lebih baik dari hari ke hari dan memenangkan pertandingan, namun mereka tak menjadikan gelar juara sebagai tujuan utama. Kendati demikian, Klopp juga enggan bersikap munafik. Ia ternyata menyayangkan kegagalan Liverpool dalam menjuarai Liga Inggris 2018-2019.

Klopp pasalnya menilai Liverpool telah menjalani musim yang hampir sempurna. Di kompetisi tersebut, The Reds hanya sekali menelan kekalahan. Diakui oleh Klopp kalau kegagalan yang terjadi musim lalu adalah hal yang pahit. Bagaimana tidak, meski sudah mengoleksi 97 poin namun mereka tetap gagal juara lantaran terpaut satu angka saja dari Manchester City.

“Gelar juara tidak pernah menjadi motivasi saya. Saya ingin memenangkan setiap pertandingan dan membuat pemain saya lebih baik dari hari ke hari. Dan kemudian kita akan melihat ke mana arahnya,” jelas Klopp, menyadur dari Sport Witness, Selasa (21/1/2020).

“Kami sangat dekat tahun lalu. Anda hanya kalah satu pertandingan sepanjang musim, dan itu tidak cukup. Pada akhirnya, itu sangat pahit. Tetapi, jelas juga bahwa tim saya memiliki banyak kemungkinan. Dan ya, gelar Liga Inggris akan menjadi dukungan besar untuk kerja keras selama bertahun-tahun,” tandas pelatih asal Jerman itu.