info main bola Ronald Koeman Memang Tidak Cocok di Barcelona

info main bola Ronald Koeman Memang Tidak Cocok di Barcelona
info main bola Ronald Koeman Memang Tidak Cocok di Barcelona

info main bola – Keputusan Barcelona memecat Ronald Koeman diyakini tidak terlalu mengejutkan. Sejak musim lalu, nasib Koeman sudah berada di ujung tanduk, khususnya sejak Joan Laporta tiba.

Kamis (28/10/2021) dini hari WIB, Barcelona takluk 0-1 dalam duel tandang ke markas Vallecano. Hasil buruk ini sekaligus jadi salam perpisahan Koeman.

Beberapa jam setelahnya, Barca mengumumkan perpisahan dengan Koeman. Pelatih asal Belanda itu dipecat. Barca membuat keputusan berani meski harus membayar denda.

Menariknya, pemecatan Koeman tidak terlalu disesali fans Barca. Bahkan sebagian besar tampak lega usai Koeman dipecat, mengapa begitu?

agen bandar domino qq

Kontroversi Koeman
Sejak awal kedatangannya di Barcelona, Koeman sudah dikelilingi kontroversi. Dia tiba di era Josep Maria Bartomeu yang bermasalah. Koeman menggantikan Quique Setien yang dianggap gagal total.

Bulan-bulan awal berjalan cukup baik bagi Koeman, tapi kesalahan-kesalahannya mulai tampak. Dia melakukan eksperimen-eksperimen aneh.

Koeman mencoba mempertahankan gaya main khas Barca, tapi sesekali membuat keputusan aneh yang berujung pada kerugian tim. Dia mengutak-atik formasi Barca.

 

Beruntung karena cedera
Barcelona-nya Koeman mencatatkan rekor buruk saat menghadapi tim-tim top. Mereka kalah dari Real Madrid dalam dua duel El Clasico musim lalu, dan kembali kalah di jilid pertama El Clasico musim ini.

Musim lalu Barca tersingkir dari Liga Champions di hadapan PSG. Mereka juga menuliskan dua kekalahan dari tiga pertandingan melawan Atletico Madrid.

Musim ini Barca dihajar Bayern Munchen dan Benfica di Liga Champions. Ditambah dengan hasil-hasil buruk di liga, Koeman akhirnya kehabisan waktu.

Rapor Koeman diisi banyak nilai merah, tapi dia beruntung bisa berdalih cedera pemain.

 

Kehabisan dalih
Meski begitu, perlahan-lahan pemain pulih dari cedera. Skuad Barca semakin komplet, tapi hasil pertandingan tidak menunjukkan perubahan.

Barca justru kalah dari tim-tim seperti Cadiz atau Rayo Vallecano. Seleksi tim Koeman aneh, terlebih taktiknya di lapangan. Artinya, masalah Koeman bukan karena pemain cedera.

Koeman akhirnya tidak bisa mengelak lagi. Dia memang tidak cocok di Barca dan harus mengakui itu dengan pemecatan.