Info main bola Kata Arteta Soal Paceklik Gol Aubameyang dan Spekulasi Lacazette

Info main bola Kata Arteta Soal Paceklik Gol Aubameyang dan Spekulasi Lacazette
Info main bola Kata Arteta Soal Paceklik Gol Aubameyang dan Spekulasi Lacazette

Info main bola – Arsenal memasuki musim 2021/22 dengan masalah di lini serang. Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette sama-sama under-perform, tapi untuk alasan yang berbeda.

Musim ini dimulai Arsenal dengan sulit. Mikel Arteta tertekan setelah tidak berdaya melihat timnya menelan tiga kekalahan beruntun di liga.

Situasi membaik beberapa pekan terakhir dengan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. Namun, masih ada sisa masalah di lini serang.

Sejauh ini Aubameyang baru mencetak satu gol di liga. Lacazette lebih buruk lagi, belum pernah mencetak gol. Lantas, apa kata Arteta?

Aubameyang bakal bikin gol

Minggu (26/9) besok Arsenal akan meladeni Tottenham Hotspur dalam duel sengit di Premier League. Laga ini lebih dari soal 3 poin, ada harga diri yang dipertaruhkan dalam London Derby.

Seharusnya Arsenal membutuhkan tenaga setiap pemain untuk laga ini, khususnya gol-gol Aubameyang. Sayangnya, sejauh ini Auba baru mencetak satu gol.

“Dia [Aubameyang] akan mencetak banyak gol. Dia sudah mendapatkan peluang dan kami harus menciptakan lebih banyak peluang untuk dia. Kami tahu bagaimana akhirnya,” ujar Arteta.

“Anda membutuhkan momen spesial untuk jadi penentu pertandingan seperti ini [vs Spurs]. Ketika pemain top bisa melakukannya untuk tim, biasanya hasil akhirnya positif.”

Masa depan Lacazette

Mengamati komentar tersebut, Arteta tampak sangat percaya diri pada Aubameyang. Dia juga menunjukkan kepercayaan diri yang sama terkait Lacazette. Sejak musim panas lalu Lacazette dikabarkan bakal dilepas Arsenal.

“Musim masih panjang, segala hal bisa terjadi, situasinya terbuka. Dia hanya perlu berkonsentrasi memberikan performa terbaik dan berkontribusi pada tim,” lanjut Arteta.

“Dia punya karakter kuat. Dia pemain yang selalu berjuang dan memberikan segalanya untuk membantu tim, itu tidak akan berubah,” tutupnya.

Sumber: Arsenal