Info Main Bola Dapat Kartu Merah di Laga Cadiz vs Barcelona, Ronald Koeman Kena Skors 2 Laga

Info Main Bola Dapat Kartu Merah di Laga Cadiz vs Barcelona, Ronald Koeman Kena Skors 2 Laga
Info Main Bola Dapat Kartu Merah di Laga Cadiz vs Barcelona, Ronald Koeman Kena Skors 2 Laga

Info Main Bola – Ronald Koeman terkena kartu merah saat Barcelona menghadapi Cadiz karena melakukan protes keras pada Jumat (24/9/2021) lalu. Komite wasit operator Liga Spanyol (LaLiga) menolak banding yang dilakukan oleh tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Selain menolak banding untuk Koeman, komite wasit juga tidak menerima banding terhadap kartu merah Frenkie De Jong dan kartu kuning Sergio Busquets dalam pertandingan itu. Karena itu, De Jong akan melewatkan dua pertandingan sama seperti Koeman.

“(Ronald) Koeman memprotes wasit keempat seolah-olah, dengan tangan terangkat, berteriak dan meninggalkan area teknisnya untuk mengatakan: ‘Wasit harus meledak, dia harus meledak, ayo, dia harus meledak!’, setelah sebelumnya diperingatkan oleh ofisial keempat untuk berhenti memprotes keputusan wasit,” demikian bunyi laporan komite wasit resmi dilansir dari Marca, Sabtu (25/9/2021).

Imbas tindakannya itu, Koeman dikenakan Pasal 120 kode disiplin untuk protes terhadap wasit, asisten wasit dan ofisial keempat. Pelatih asal Belanda itu akan melewatkan laga melawan Levante dan Atletico Madrid di Liga Spanyol 2021-2022.

Hal ini tentu saja menambah beban bagi Koeman. Pasalnya, pelatih berusia 58 tahun tersebut sedang dalam pusaran kritik menyusul menurunnya performa Blaugrana dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sebagaimana diketahui, Koeman gagal membawa Barcelona menang dalam tiga pertandingan terakhirnya. Blaugrana digilas Bayern Munich 0-3 di Liga Champions, ditahan imbang Granada 1-1 dan terakhir imbang tanpa gol kontra Cadiz 0-0.

Karena itu, kariernya di Barcelona sedang dalam ancaman. Kabarnya, peran Koeman akan segera digantikan oleh pelatih lainnya. Bahkan, ia pun mengaku tak sempat berbincang dengan presiden klub, Joan Laporta.

“Saya tidak mau menganalisa situasi personal saya. Presiden klub sudah pergi ke hotel dan mengucapkan selamat tinggal. Kemungkinan kami akan berbicara dalam beberapa hari, jika dia menginginkannya,” kata Koeman dikutip dari Football Espana, Sabtu (25/9/2021).

POKER, DOMINO 99, CAPSA, ADU Q, BANDAR Q, BANDAR POKER, SAKONG