Info main bola West Ham vs Manchester United: 5 Alasan Setan Merah Layak Diunggulkan

Infomainbola – Manchester United mengalihkan fokus ke Premier League setelah hasil kurang bagus di matchday pertama Liga Champions 2021/2022. Setan Merah akan bertamu ke markas West Ham pada pekan kelima.

Manchester United akan menantang The Hammers -julukan West Ham- di London Stadium, Minggu (19/09/2021) pukul 20.00 WIB. Sekaligus menjadi partai tandang ketiga di Premier League 2021/2022.

Laga ini diprediksi akan berlangsung menarik, karena Setan Merah punya ambisi untuk mempertahankan singgasana. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menjadi pemimpin di klasemen sementara.

Namun, jika melihat pertemuan kedua tim, Manchester United diyakini akan mampu mengalahkan West Ham. Ada lima alasan yang membuat Setan Merah layak diunggulkan.

Unggul Head to Head
Manchester United punya catatan apik ketika bersua West Ham. Dalam enam pertemuan terakhir di semua ajang, Setan Merah meraih empat kali kemenangan dan satu kali kalah dan imbang.

Itu termasuk ketika Manchester United melawat ke markas The Hammers musim lalu. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mampu meraih kemenangan dengan skor mencolok 1–3.

6 Pertemuan Terakhir West Ham vs Manchester United:

Manchester United 1-0 West Ham
Manchester United 1-0 West Ham
West Ham 1-3 Manchester United
Manchester United 1-1 West Ham
West Ham 2-0 Manchester United
Manchester United 2-1 West Ham

Punya Rekor Tandang Bagus
Manchester United punya rekor tandang yang bagus di Premier League. Setan Merah belum terkalahkan dalam 28 pertandingan away terakhir di Liga Inggris.

Capaian itu diraih setelah Manchester United mengalahkan Wolverhampton Wanderes pada pekan ketiga. Total, Setan Merah mencatatkan 18 kemenangan dan 10 hasil imbang.

Rekor tersebut menjadi yang terpanjang dalam sejarah Liga Inggris. Sekaligus mematahkan rekor tidak terkalahkan yang sebelumnya dipegang Arsenal dengan 27 pertandingan.

Posisi di Klasemen
Ketika bertandang ke markas West Ham, Manchester United berstatus sebagai tim terbaik di Premier League 2021/2022. Setan Merah memimpin klasemen sementara dengan perolehan 10 poin.

Sementara West Ham masih tertahan di peringkat kedelapan setelah bermain imbang di dua pertandingan sebelumnya.

Catatan Apik Solskjaer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer punya catatan apik ketika bertemu dengan David Moyes. Dari lima pertemuan dengan manajer West Ham itu, Solskjaer memenangi 3 laga.

Dua pertandingan lainnya berakhir imbang dan kalah. Kekalahan terjadi ketika Solskjaer masih menukangi Cardiff City dan Moyes menjadi pelatih Manchester United kala itu.

Skuad yang Semakin Mentereng
Komposisi skuad Manchester United semakin mentereng dengan kehadiran beberapa pemain bintang. Ada Jadon Sancho di lini serang dan Raphael Varane di sektor pertahanan.

Dan yang tak kalah menjanjikan adalah kehadiran mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Dia bisa menjadi ancaman bagi gawang West Ham.