Info main bola Solskjaer Ungkap ‘Ritual’ Cristiano Ronaldo Sebelum Debut dan Cetak 2 Gol untuk MU

Infomainbola – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo lebih dulu menjalani ritual dengan rekan-rekannya sebelum menjalani laga debut. Momen ini memang wajib dilakukan setiap pemain baru datang ke United.

Ronaldo membuat fans United berdecak kagum atas aksinya pada pekan ke-4 Premier League melawan Newcastle. Pada laga di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB itu, Ronaldo mencetak dua gol untuk United.

Lewat dua gol Ronaldo, ditambah gol Bruno Fernandes dan Jesse Lingard, United mengemas kemenangan dengan skor 4-1. Satu-satunya gol Newcastle dicetak Javi Manquillo. Gol itu sempat membuat skor menjadi imbang 1-1.

Dikutip dari situs resmi Manchester United, ada ‘ritual’ khusus yang selalu dilakukan setiap pemain baru datang. Para pemain itu harus berpidato di hadapan rekan satu timnya. Kadang, mereka juga harus bernyanyi.

Menurut Solskjaer, Ronaldo melakukan ritual itu walau sudah pernah membela United. Ronaldo berpidato di hadapan pemain United pada hari Jumat (10/9/2021) malam waktu setempat pada rangkaian persiapan duel lawan Newcastle.

“Ronaldo berpidato kepada para pemain tadi malam,” kata Solskjaer.

“Setiap orang yang masuk ke tim harus memperkenalkan diri. Tidak semua orang tahu namanya, jadi mereka tahu sekarang!” canda pria asal Norwegia tersebut.

Apa yang Dikatakan Ronaldo?
Menurut Solskjaer, suasana pidato Ronaldo berjalan dengan baik. Para pemain cukup antusias, begitu juga dengan Ronaldo. Pemain 36 tahun itu menyatakan apa saja yang menjadi harapannya bersama United.

“Ronaldo melakukan apa yang dia lakukan,” kata Solskjaer.

“Ronaldo mengangkat semua orang, dia membuat semua orang begitu fokus di sekitar tempat itu, dia menempatkan tuntutan pada dirinya sendiri yang kemudian menempatkan tuntutan pada rekan satu timnya dan tuntutan pada kami dan itulah mengapa dia melakukan begitu keras dalam karirnya, dia sangat disiplin,” imbuh Solskjaer.

Pemain yang Berbeda
Di masa lalu, Solskjaer pernah menjadi rekan satu tim Ronaldo sebagai pemain. Kini, Solskjaer punya peran yang berbeda dengan Ronaldo. Dia pun merasakan adanya perbedaan pada sosok Ronaldo yang dulu dan sekarang.

“Ronaldo berkembang , dia berkembang sebagai pemain, dia tipe pemain yang berbeda ketika dia pergi tetapi dia masih pencetak gol yang kejam dan klinis, dia mencium momen penting dan merasakan ketika ada peluang gol,” kata Solskjaer.