info main bola Mengejutkan! Terima Nomor 10 Peninggalan Lionel Messi, Ansu Fati Pergi Secara Gratis dari Barcelona pada 2022?

info main bola Mengejutkan! Terima Nomor 10 Peninggalan Lionel Messi, Ansu Fati Pergi Secara Gratis dari Barcelona pada 2022?
info main bola

info main bola – ANSU Fati baru mendapatkan nomor punggung 10 peninggalan Lionel Messi di Barcelona. Namun, baru juga mendapatkan nomor punggung 10, Ansu Fati justru dikabarkan akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini.

Menurut laporan jurnalis Spanyol, Sique Rodriguez, perwakilan Ansu Fati akan mendorong sang klien untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas 2022. Diharapkan sang agen, Ansu Fati dapat membela klub yang secara ekonomi dan olahraga jauh lebih baik ketimbang Barcelona.

Sekadar informasi, kontrak Ansu Fati bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2022. Dalam pandangan Barcelona, mereka berhak memperpanjang kontrak Ansu Fati otomatis hingga 30 Juni 2024 sebelum kontrak sang wonderkid berakhir pada 2022.

Namun, perwakilan Ansu Fati menilai ada peluang bagi kliennya untuk menghindari klausul di atas. Sebab, ada interpretasi yang berbeda antara norma yang diatur FIFA dan undang-undang Spanyol. Jadi, pertanda Ansu Fati meninggalkan Barcelona pada musim panas 2022?

“Kontrak Ansu Fati berakhir pada 2022 dan dapat diperpanjang hingga 2024 menurut Barca. Namun, perwakilan Ansu Fati percaya bahwa ia bisa berstatus agen bebas pada 30 Juni 2022. Ada perbedaan interpretasi norma FIFA dan undang-undang Spanyol,” kata Sique Rodriguez mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Barcelona tentu tak mau kehilangan Ansu Fati begitu saja. Setelah kehilangan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2021, tentu sebuah petaka bagi Barcelona jika kehilangan Ansu Fati juga.

Kubu Barcelona pun sudah memplot Ansu Fati sebagai suksesor Lionel Messi. Tanda itu terlihat dari keputusan Barcelona memberikan nomor punggung 10 yang dikenakan Lionel Messi di Barcelona dalam periode 2008-2021.

Ansu Fati pun bak fenomena. Musim lalu sebelum mengalami cedera, Ansu Fati mengemas lima gol dan empat assist dari 10 pertandingan.

Sayangnya, cedera lutut menghambat perkembangan karier Ansu Fati. Diperkirakan setelah absen hampir satu tahun lamanya, Ansu Fati sudah dapat merumput dalam hitungan beberapa minggu ke depan.

Info Mai Bola