Achraf Hakimi, Mengapa Harus Bertahan di Dortmund?

INFOMAINBOLA – Pemain Borussia Dortmund, Achraf Hakimi, bakal menghadapi periode krusial pada akhir musim 2019/2020. Sebab, masa peminjamannya di Dortmund akan berakhir dan bakal kembali ke Real Madrid.

Achraf Hakimi mulai bergabung dengan Dortmund pada awal musim 2018/2019 lalu. Pemain asal Maroko tersebut pindah dengan status pinjaman. Real Madrid meminjamkannya dengan durasi dua musim.

Musim 2019/2020 bakal menjadi musim terakhir Achraf Hakimi di Dortmund dengan status pinjaman, mengacu pada kesepakatan awal. Selanjutnya, belum ada kepastian apakah pemain 21 tahun tersebut akan bertahan di Dortmund atau kembali ke Real Madrid.

Selama bermain di Dortmund, Achraf Hakimi membuktikan punya kualitas penting bagi tim. Belakangan, dia punya peran kian vital karena bisa bermain di banyak posisi dengan kualitas yang bagus.

Pindah ke Dortmund atau Kembali ke Real Madrid?
Achraf Hakimi sejauh ini belum membuat keputusan, apakah bakal meminta Dortmund membelinya atau kembali ke Real Madrid. Achraf Hakimi masih fokus untuk mencapai prestasi bersama Dortmund pada musim 2019/2020.

“Masih ada enam bulan sampai musim panas [Juni 2020], masih ada banyak laga yang harus dimainkan,” ucap Achraf Hakimi dikutip dari situs resmi Bundesliga.

“Apa yang saat ini bisa saya katakan adalah saya bahagia bermain untuk Borussia Dortmund. Saya merasa sangat nyaman di sini,” sambung peraih gelar Pemain Muda Terbaik Afrika 2019 ini.

Mengapa Achraf Hakimi harus bertahan di Dortmund? Jawabnya tentu saja kepastian. Dortmund telah membuat Achraf Hakimi berkembang menjadi pemain yang hebat. Dia mendapat menit bermain yang cukup untuk bisa mengembangkan talentanya.

Andai kembali ke Real Madrid, sangat mungkin Achraf Hakimi bakal kembali akrab dengan bangku cadangan. Sebab, ada Dani Carvajal di posisi bek kanan. Dani Carvajal kini berada dalam performa terbaiknya dan berada pada fase usia emas.

“Saya kini adalah pemain yang lebih baik dan saya dapat bermain sepak bola secara reguler, bermain minggu demi minggu, dan benar-benar menikmati diri saya sendiri,” kata Hakimi kepada AS.

Achraf Hakimi datang ke Dortmund dengan kemampuan bermain di posisi bek kanan. Namun, kini Achraf Hakimi menjadi sosok berbeda. Pelatih Lucien Favre membuatnya mampu tampil apik di posisi bek kiri, winger kiri maupun winger kanan.