info main bola Sudah 36 Tahun, Ronaldo Diminta Tiru Ryan Giggs!

info main bola Sudah 36 Tahun, Ronaldo Diminta Tiru Ryan Giggs!
info main bola Sudah 36 Tahun, Ronaldo Diminta Tiru Ryan Giggs!

info main bola – Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United disambut gembira oleh Dimitar Berbatov. Menurutnya, Ronaldo bisa mengikuti jejak Ryan Giggs dahulu.

Transfer Ronaldo dapat disebut sebagai bonus belanja MU di bursa transfer musim panas lalu. Awalnya Ronaldo tidak masuk daftar target, tapi tiba-tiba MU melihat celah dan memaksimalkan celah itu untuk merekrut Ronaldo.

Tentu, kedatangan Ronaldo diyakini akan mendongkrak level permainan Setan Merah. Ronaldo bisa mengisi pos striker sentral, menjadi pusat serangan MU.

Saran inilah yang disampaikan Berbatov untuk Ronaldo. Apa katanya?

 

Tidak bermain di kiri
Berbatov sangat mengenal Ronaldo, bahkan pernah bermain satu tim bersama. Kini, melihat Ronaldo sudah 36 tahun, Berbatov yakin gaya main superstar Portugal itu harus diubah.

Ronaldo memang terkenal sebagai winger kiri saat membela MU dahulu. Kini, di era keduanya, peran Ronaldo harusnya sedikit berbeda.

“Saya kira, karena sekarang Ronaldo sudah 36 tahun, dia tidak secepat sebelumnya,” kata Berbatov kepada Betfair.

“Saya ingat ketika Ryan Giggs mendekati usia 30-an akhir, dia tidak bermain di sayap kiri lagi. Dia menyesuaikan permainan dan posisinya.”

 

Jadi finisher
Sebab itu, Berbatov melihat bahwa musim ini Ronaldo tidak perlu bermain sebagai winger kiri untuk MU. Dia membayangkan Ronaldo akan bermain lebih efektif sebagai striker.

“Dalam kasus Ronaldo, saya kira striker sentral adalah posisi terbaik untuknya saat ini, sebab dia sangat bagus dalam menuntaskan serangan, kaki kiri, kaki kanan, sundulan,” sambung Berbatov.

“Ketika Anda punya Sancho, Rashford, Greenwood, Martial di samping Anda, saya kira Ronaldo akan sangat diuntungkan dengan pemain-pemain muda itu di sekelilingnya,” tandasnya.