info main bola Jelas Sudah, Ini Alasan Declan Rice Sempurna untuk Manchester United

info main bola Jelas Sudah, Ini Alasan Declan Rice Sempurna untuk Manchester United
info main bola Jelas Sudah, Ini Alasan Declan Rice Sempurna untuk Manchester United

info main bola – Manchester United didesak mengupayakan transfer Declan Rice semaksimal mungkin. Rice diklaim akan jadi pembelian sempurna untuk Setan Merah.

Kabarnya, MU sudah berusaha mendatangkan Rice dalam beberapa kesempatan. Sayangnya transfer ini sulit diwujudkan karena West Ham berani memasang harga tinggi.

MU juga masih harus bersaing dengan Chelsea. The Blues punya keunggulan ekstra dalam pemburuan Rice karena berstatus sebagai mantan klub.

Bursa transfer kemarin MU gagal mendapatkan Rice. Namun, Setan Merah diminta tidak menunggu lebih lama lagi.

 

Sempurna untuk MU
Salah satu masalah terbesar MU saat ini terletak di pos gelandang bertahan. Mereka tidak punya pemain yang cukup bagus untuk menjaga kestabilan tim.

Rice seharusnya sempurna untuk mengatasi masalah itu. Menurut Paul Parker, analis Premier League, Rice adalah pemain yang tepat untuk membantu MU.

“Declan Rice, pada dasarnya adalah pemain box-to-box. Anda bisa menggunakan dia dalam peran itu sebab memang begitulah dia,” ujar Parker di Express.

“Dia tidak akan puas hanyadiam bertahan, dia ingin bergerak menyamping, umpan-umpan pendek, mundur ke belakang untuk jadi bek tengah, lalu naik dan membangun serangan.”

 

Sangat cocok
Parker menegaskan bahwa Rice bukan sekadar gelandang bertahan. Dia memang sangat penting untuk pertahanan MU, tapi lebih dari itu, peran Rice lebih lengkap sebagai gelandang dan kepingan penting untuk tim.

“Dia ingin melakukan sesuatu di tepi kotak penalti lawan. Bonusnya, dia mau berlari mundur dan merebut bola jika tim lawan melakukan serangan balik,” sambung Parker.

“Dia tidak hanya mau menunggu dan memperkuat lini belakang. Dia mau melakukan keduanya [juga menyerang].”

“Jadi, jika Anda ingin menjaga pertahanan tim, Anda tidak akan mendapatkan pemain yang lebih baik dari dia saat ini,” imbuhnya.