info main bola Apakah Aksi Rekrutan Anyar Arsenal Sudah Memuaskan, Wahai Arteta?

info main bola Apakah Aksi Rekrutan Anyar Arsenal Sudah Memuaskan, Wahai Arteta?
info main bola Apakah Aksi Rekrutan Anyar Arsenal Sudah Memuaskan, Wahai Arteta?

info main bola – Beberapa rekrutan Arsenal di musim panas ini ikut serta ketika menghadapi West Brom dalam laga babak kedua Carabao Cup hari Kamis (26/8/2021). Termasuk di antaranya Martin Odegaard dan Aaron Ramsdale.

Pertandingan yang digelar di markas West Brom tersebut berhasil dimenangkan Arsenal dengan skor telak 6-0. Berkat itu, pasukan Mikel Arteta berhak melaju ke babak ketiga dan akan bertemu klub League One, AFC WImbledon.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang pada laga kali ini dengan catatan hat-trick yang dibukukan pada menit ke-17, 45, dan 62. Sementara sisanya dicetak Nicolas Pepe, Bukayo Saka, serta Alexandre Lacazette.

Odegaard sendiri membukukan satu asis yang membuat Saka berhasil mencetak gol di menit ke-50, dan tampil sampai menit ke-61. Sementara Ramsdale mengawal gawang the Gunners selama 90 menit penuh.

 

Tanggapan Mikel Arteta
Arteta mengaku terkesan dengan penampilan dua pemain barunya tersebut dalam pertandingan kali ini. Terutama Ramsdale yang mendapatkan rundungan dari berbagai pihak bahkan sebelum resmi bergabung dengan Arsenal.

“[Martin Odegaard dan Aaron Ramsdale] tampil dengan sangat bagus, keduanya,” ujar mantan asisten pelatih Manchester City tersebut kepada Sky Sports usai pertandingan.

“Martin memberikan perbedaan yang kami tidak miliki pada pemain lain. Aaron terlihat sangat nyaman. Dia memiliki kepribadian yang sangat besar,” lanjutnya.

 

Soal Transfer dan Manchester City
Beberapa laporan meyakini kalau aktivitas transfer Arsenal belum berhenti sampai di sini. Arteta sendiri mengaku kalau dirinya tidak tahu apa yang terjadi di balik layar. Namun, ia sempat mendengar kalau manajemen klub berniat melepas beberapa pemain.

“Saya tidak tahu apa yang bakalan terjadi [di sisa waktu bursa transfer musim panas ini]. Beberapa hari yang lalu, pemain yang hendak pergi telah direncanakan,” kata Arteta lagi.

Kemenangan atas West Brom jelas memberikan dampak besar buat Arsenal, terutama dari segi mental. Ini bisa jadi modal yang bagus buat mereka untuk menghadapi juara bertahan Premier League, Manchester City, akhir pekan ini.

“Kami tahu apa yang bakalan kami hadapi pada akhir pekan ini [laga tandang ke markas Mancester City] akan menjadi pertandingan yang berbeda,” pungkasnya.