info main bola Parah! Ditekuk Chelsea, Arsenal Catatkan Rekor Start Terburuk Dalam 128 Tahun!

info main bola – Arsenal mencatatkan rekor start terburuk dalam 128 tahun usai dikalahkan oleh Chelsea, Minggu (22/08/2021) malam WIB.

Arsenal menjamu Chelsea di pekan kedua Premier League 2021-22 di Emirates Stadium. The Gunners tak banyak berkutik di babak pertama.

Mereka pun tertinggal dua gol melalui aksi Romelu Lukaku dan Reece James. Di babak kedua, penampilan Arsenal sedikit membaik.

Akan tetapi Arsenal tak bisa menjebol gawang Chelsea. The Gunners pun kalah 0-2.

Kekalahan Kedua Arsenal
Kekalahan ini adalah kekalahan kedua Arsenal pada musim 2021-22. Sebelumnya pasukan Mikel Arteta dikalahkan oleh Brentford.

Mereka tumbang dengan skor 2-0. Padahal Brentford adalah tim yang baru promosi ke pentas Premier League.

Dua kekalahan itu membuat Arsenal kini menempati posisi kedua klasemen, dari bawah. The Gunners kini ada di posisi 19.

Tentu saja mereka tak punya koleksi poin sama sekali. Selain itu The Gunners juga belum bisa mencetak gol sama sekali dari dua laga.

Rekor Buruk Arsenal
Nah, dua kekalahan itu membuat Arsenal mencatat rekor baru. Rekor yang tak diinginkan tentunya.

Selama 128 tahun dalam sejarahnya berkompetisi, Arsenal tak pernah kalah dua kali beruntun dan tak mencetak gol sama sekali. Ini adalah start terburuk The Gunners sejak tahun 1893 silam.

“Dalam kampanye ke-118 mereka di empat liga tingkat teratas Inggris, Arsenal telah membuka musim liga dengan dua kekalahan dan tanpa gol setelah dua pertandingan untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Rusak.”

Kekalahan Arsenal dari Chelsea ini pun membuat Mikel Arteta berada dalam tekanan besar. Fans The Gunners langsung kompak mendesak klub agar segera memecat pria Spanyol tersebut.