info main bola Arsenal Terpuruk di Dua Laga Perdana, Mikel Arteta: Kami Menolak Menyerah!

info main bola – Mikel Arteta merasa kalau klub asuhannya, Arsenal, sedang mengalami masa-masa yang aneh. Kendati demikian, pelatih asal Spanyol tersebut menolak untuk mengibarkan bendera putih.

Arsenal menelan hasil buruk dalam dua pertandingan pertama di Premier League 2021/22. Semua dimulai ketika mereka kalah saat bertandang ke markas tim promosi, Brentford, dengan skor 0-2.

Penderitaannya berlanjut pada Minggu (22/8/2021) kemarin. Melawan Chelsea di markas kebanggaannya, Emirates Stadium, Bukayo Saka dkk kembali dibuat bertekuk lutut dengan skor yang sama, 0-2.

Dua hasil buruk tersebut membuat Arsenal semakin merana di klasemen sementara Premier League. Mereka sekarang duduk di peringkat ke-19 tanpa mengantongi poin, gol, dan kebobolan sebanyak empat kali.

Menolak Menyerah
Situasi yang dialami Arsenal sampai membuat Arteta heran. Menurutnya, hal semacam ini tidak pernah dialami Arsenal di sepanjang sejarah. Meski begitu, ia berikrar untuk berupaya memperbaiki situasi tim.

“Saya tidak yakin klub, dalam sejarahnya, pernah mengalami hal semacam ini, kami harus menghadapi tantangannya,” ujar Arteta kepada BBC.

“Liga, ataupun klasemen, tidaklah ditentukan pada bulan Agustus. Hal terburuk yang bisa anda lakukan ialah menyerah, kami sudah pasti takkan melakukan itu,” lanjut mantan asisten pelatih Manchester City tersebut.

Dihajar Badai Covid-19
Salah satu penyebab Arsenal menelan sederet hasil buruk ini adalah absennya pemain bintang. Pada pertandingan pertama kontra Brentford, mereka tidak diperkuat Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang yang positif Covid-19.

Masalah serupa kembali dialami pekan ini. Hasil tes milik Lacazette belum negatif. Ben White menyusul ke ruang isolasi usai dinyatakan positif dan begitu juga Willian. Aubameyang belum bisa tampil sebagai starter karena baru pulih.

Dengan berat hati, Arteta berkata soal timnya: “Sepertinya tim yang kami hari ini adalah yang akan kami miliki selama sisa pekan ini.”

Arsenal masih bisa memperkuat timnya dengan membeli pemain baru karena bursa transfer belum berakhir. “Apapun bisa terjadi, kami bisa mendapatkan atau melepas pemain,” pungkas Arteta.