Info main bola Man of the Match Borussia Dortmund vs Bayern Munchen: Robert Lewandowski

Infomainbola – Kemenangan penting berhasil didapatkan Bayern Munchen ketika bertemu Borussia Dortmund dalam laga DFL-Supercup hari Rabu (18/8/2021). Tampil di Signal Iduna Park, Munchen keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Ini adalah trofi pertama Julian Nagelsmann selaku pelatih Die Bavarians. Seperti yang diketahui, pria berumur 34 tahun itu baru mulai bekerja sebagai pelatih kepala Munchen di bulan Juli untuk menggantikan Hansi Flick.

Berbeda dengan laga pekan pembuka Bundesliga, Munchen kali ini tampil lebih meyakinkan. Akan tetapi, mereka baru mampu menghasilkan gol jelang babak pertama berakhir melalui Robert Lewandowski.

Thomas Muller menggandakan keunggulan Munchen lewat golnya empat menit setelah turun minum. Dortmund sempat memperkecil skor melalui Marco Reus, sebelum Lewandowski menjebol gawang Die Borussen untuk kedua kalinya.

Man of the Match
Lewandowski bertahan di lapangan hingga menit ke-88. Nagelsmann memutuskan untuk menariknya keluar dan memberikan kesempatan tampil kepada penyerang lainnya, Eric Maxim Choupo-Moting.

Kendati tidak bermain 90 menit penuh, aksi Lewandowksi sudah sewajarnya diganjar status man of the match. Situs statistik Sofascore memberikan rating 8.7 buat penyerang berkebangsaan Polandia tersebut.

Secara keseluruhan, Lewandowski melepaskan tiga tembakan yang semuanya mengarah tepat ke gawang Dortmund. Ia juga melakukan 34 sentuhan pada bola dan menuntaskan delapan dari 12 percobaan operan.

Kontribusi Lewandowski pada aspek lainnya sejatinya sangat minim. Ia tidak melakukan duel udara sama sekali meskipun memiliki tubuh tinggi menjulang, kehilangan bola sebanyak 12 kali, dan cuma mencatatkan satu operan kunci.