info main bola Pemain Rp1 Triliun Milik Arsenal Diprediksi Jadi Bakal Bek Top Premier League

info main bola – Ada banyak keraguan ketika Arsenal membeli Ben White dengan harga yang sangat mahal. Namun, rekan Ben White saat masih di Brighton, Lewis Dunk, melihat Arsenal telah mendapatkan salah satu calon bek terbaik.

Ben White tampil mengesankan pada musim 2020/2021 lalu. Ben White tampil solid bersama Brighton. Pemain 23 tahun kemudian juga menjadi bagian dari skuad Inggris yang berlaga di Euro 2020.

Arsenal membeli Ben White dengan harga yang sangat mahal. Pemain kelahiran 8 Oktober 1997 itu dibeli dengan harga 50 juta pounds [mendekati Rp1 triliun]. Harga yang oleh beberapa pandit dianggap terlalu mahal.

Punya Potensi Besar
Ben White lahir dari pembinaan usia muda Brighton. Lewis Dunk, sebagai senior, melihat perkembangan Ben White dari dekat. Pemain berusia 29 tahun itu sangat yakin dengan potensi besar yang dimiliki juniornya tersebut.

Lewis Dunk yakin jika di masa depan Ben White akan masuk dalam daftar jajaran bek top Premier League. “Tentu saja, dia punya potensi berada di sana,” ucap Dunk dikutip dari talkSPORT.

“Saya pikir kami melihatnya selama beberapa tahun sekarang betapa bagusnya dia.”

“Saya berbicara dengannya beberapa kali di musim panas ketika dia pergi ke timnas Inggris hanya untuk melihat bagaimana dia dan apakah dia menikmatinya dan dia hanya mengatakan hal-hal yang baik,” tegas Dunk.

Terlalu Mahal?
Ben White baru satu musim bermain di Premier League, yakni musim lalu. Sebelumnya, pada musim 2019/2020, Ben White bermain untuk Leeds United di Championship. Dia membawa Leeds meraih satu slot untuk promosi dan memainkan peran yang penting.

Pengalaman bermain di top level membuat harga 50 juta pounds yang dibayar Arsenal untuk transfer Ben White dianggap terlalu mahal. Namun, menurut Lewis Dunk, Arsenal telah melakukan transfer yang tepat dan mengeluarkan uang yang sepadan.

“Ben White mengalami musim panas yang luar biasa. Saya pikir, berada di final Euro dan mendapatkan transfer 50 juta pounds, tidak buruk untuknya,” tutup Dunk.