info main bola Gara-Gara Barcelona Lapor ke UEFA, Lionel Messi Bisa Batal Gabung PSG

info main bola Gara-Gara Barcelona Lapor ke UEFA, Lionel Messi Bisa Batal Gabung PSG
info main bola

info main bola – LIONEL Messi tengah dikaitkan erat dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah dipastikan berpisah dengan Barcelona pada musim panas 2021 ini. Tetapi, proses kepindahan Messi ke PSG ini kabarnya bisa mendapat halangan dari Barcelona sehingga mungkin saja bisa batal terjadi.

Sebagaimana diwartakan Barca Universal, Senin (9/8/2021), sebuah laporan dari media Marca menyebutkan bahwa Barcelona tampaknya tidak terlalu senang dengan pendekatan PSG untuk mengontrak Messi. Alhasil, pihak klub berjuluk Blaugrana itu mengajukan keluhan untuk PSG kepada Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Barcelona mengajukan keberatan kepada UEFA dengan menyebut bahwa kondisi keuangan PSG lebih buruk daripada milik klub asal Catalunya tersebut. Dalam laporan itu, Barcelona menyebut batas upah PSG sudah jauh melebihi pendapatan mereka.

Saat ini ini, rasio gaji di PSG melebihi 99%, sementara Barcelona berada di 54%. Ini sangat melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP). Dengan begitu, Barcelona mengklaim bahwa aturan FFP juga harus diperhatikan dalam proses perekrutan Messi ke PSG.

Kondisi rasio gaji di PSG ini sejatinya bukan hal yang mengherankan. Sebab, klub raksasa asal Prancis itu memang mendatangkan banyak sekali pemain bintang di bursa transfer musim panas 2021.

PSG merekrut nama-nama besar, mulai dari Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, hingga Sergio Ramos. Seluruhnya direkrut dengan status bebas transfer. Meski begitu, mereka datang dengan gaji yang sangat tinggi.

Jika Lionel Messi benar direkrut PSG pada musim panas ini, kondisi rasio gaji mereka dipastikan akan semakin membengkak. Sebab, La Pulga -julukan Lionel Messi- sendiri punya gaji yang selangit.

Karena itu, pelaporan yang diajukan Barcelona kepada UEFA ini pada akhirnya bukan tak mungkin memberi dampak terhadap masa depan Messi. Striker asal Argentina itu bisa saja pada akhirnya batal bergabung ke PSG karena terganjal aturan FFP.

Padahal, proses kepindahan Messi ke PSG sendiri disebut-sebut segera memasuki tahap tes medis. PSG dikabarkan telah mempersiapkan kontrak dua tahun dan opsi perpanjangan satu tahun untuk Messi.

Kontrak tersebut bahkan disebut sudah diterima langsung oleh ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi. Dengan demikian, tinggal masalah waktu saja sampai PSG meresmikan transfer Messi.

Info Mai Bola