Sepakat, Van de Beek Gabung Real Madrid Musim Depan?

infomainbola – Donny van de Beek nyaris menjadi pemain Real Madrid musim panas lalu, tapi batal terjadi karena tidak menemukan kata sepakat. Kini, kepindahan tersebut tampaknya bakal terwujud pada awal musim 2020/21 mendatang.

Di tengah rumor ketertarikan Manchester United dewasa ini, Los Blancos sudah terlebih dahulu tertarik mendatangkan Van de Beek. Gelandang Ajax Amsterdam ini mulai bersinar pada musim 2018/19 lalu di Liga Champions.

Mengutip Marca, De Telegraaf mengabarkan bahwa segalanya sudah siap untuk mewujudkan transfer tersebut untuk biaya sebesar 55 juta euro. Madrid sebenarnya sudah bersepakat dengan Van de Beek musim panas lalu, tapi Ajax masih belum siap melepasnya.

Sudah Sepakat

Menurut laporan tersebut, jika dewan pengurus Madrid tidak berubah pikiran, transfer ini bakal dituntaskan pada awal Juni 2020 mendatang. Van de Beek datang sebagai calon penerus Luka Modric yang mulai mendekati ujung kariernya.

Van De Beek memegang peran penting ketika Ajax mengusir Real Madrid dari Liga Champions 2018/19 lalu. Dia gelandang yang bisa memainkan beberapa peran, tapi paling lihai membantu serangan.

Di usia 22 tahun, Van de Beek juga cocok dengan kebijakan transfer Madrid, meski saat ini urgensi mendatangkan Van de Beek mulai menurun karena kebangkitan Fede Valverde musim ini.

Kendati demikian, Zidane masih membutuhkan sejumlah gelandang baru untuk menjaga estafet perkembangan skuad. Kedatangan Van de Beek tidak akan mengganggu perkembangan Valverde.

Madrid Jadi Prioritas

Sampai Januari 2015 ini, ada 26 pemain dalam tim inti Madrid. Angka itu bisa berkembang pada akhir musim nanti, ketika Martin Odegaard, Achraf Hakimi, dan Takefusa Kubo pulang dari masa pinjaman. Saat inilah Madrid harus membuat keputusan penting.

Selain Van de Beek, pemain muda asal Brasil, Reinier, juga dikabarkan bakal bergabung dengan Madrid pada akhir bursa transfer Januari ini, atau paling lambat musim panas nanti.

Masa depan Modric bakal dipertimbangkan pada musim panas mendatang, juga Isco. Madrid bakal melepas sejumlah pemain dan mendatangkan pemain-pemain baru.

Perihal transfer Van de Beek, baik Ajax dan sang pemain disebut telah menolak tawaran Manchester United dan Tottenham Hotspur untuk memprioritaskan Real Madrid. Hanya masalah waktu sebelum transfer ini terwujud.