Info Main Bola Liga 1 2021-2022, PSM Makassar Masih Sulit Cari Striker Lokal Tajam seperti Ferdinand Sinaga

Info Main Bola Liga 1 2021-2022, PSM Makassar Masih Sulit Cari Striker Lokal Tajam seperti Ferdinand Sinaga
Info Main Bola Liga 1 2021-2022, PSM Makassar Masih Sulit Cari Striker Lokal Tajam seperti Ferdinand Sinaga

Info Main Bola – PSM Makassar belum menemukan pengganti striker lokal yang tajam seperti Ferdinand Sinaga menjelang Liga 1 2021-2022 yang akan dimulai 20 Agustus mendatang. The Dragon sendiri kini menjadi pemain klub Liga 2, Persis Solo.

Info Main Bola – Ferdinand Sinaga sukses menjadi penyerang lokal yang cukup banyak mencetak gol untuk PSM sejak tahun 2016 lalu. Totalnya, mantan pemain timnas Indonesia itu mencetak 32 gol sejak tahun 2016 hingga awal 2020 lalu.

Ketajaman Ferdinand memberi keuntungan bagi tim asal Kota Makassar itu. Namun sayang, kini skuad Juku Eja sulit mencari penyerang utama yang mumpuni mencetak gol.

Bahkan PSM kesulitan mendapat jasa pemain lokal yang siap bersaing di lini depan untuk mengarungi kompetisi tertinggi Tanah Air.

Nama Boaz Salossa dan Ferdinand Sinaga yang mencuat saat jendela transfer tidak berhasil didatangkan oleh jajaran manajemen. Dengan begitu Pasukan Ramang hanya mengadalkan Saldi sebagai penyerang lokal untuk musim ini.

Saldi yang beberapa musim memperkuat PSM belum mampu menyaingi ketajaman pemain seperti Ferdinand. Sejak tahun 2018 seragam PSM dia belum mampu mencetak gol. Minim golnya Saldi tak terlepas karena jarang mendapat jam bertanding beberapa musim terakhir.

Saldi hanya mendapat jam bertanding kala PSM turun pada ajang pra musim Piala Menpora 2021. Pada turnamen itu Saldi kerap mendapat kesempatan, terbukti dia mampu mencetak satu gol.

Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija mengakui timnya masih kekurangan amunisi jelang turun di Liga 1 2021-2022. Arsitek asal Bosnia itu berupaya mencari tambahan pemain sebelum kick off dimulai.

“Kita masih kekurang pemain, memang sekarang sulit dapat pemain, kita membutuhkan pemain yang siap, bukan lagi membentuknya,” kata mantan pelatih Arema FC.

Sekadar informasi, Liga 1 2021-2022 akan dimulai pada 20 Agustus mendatang. Keputusan diambil PSSI setelah berkonsultasi dengan Menpora dan Polri. Namun, kepolisian belum mengeluarkan izin untuk kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut.

Info Mai Bola