Info main bola Insiden McTominay vs Son di Laga Tottenham vs Manchester United

info main bola

Info main bola Eksbek Manchester City Micah Richards menganggap insiden antara Scott McTominay dengan Son Heung-min di laga Tottenham vs Manchester United bukanlah sebuah pelanggaran.Kontroversi terjadi di laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/04/2021) malam WIB. Insiden itu terjadi sekitar menit ke-36.
Awalnya United sempat mencetak gol melalui Edinson Cavani. Ia berhasil memanfaatkan umpan dari Paul Pogba.

Namun VAR kemudian memeriksa adanya potensi pelanggaran sebelum terciptanya gol tersebut. Insiden itu melibatkan McTominay dan Son.
Saat itu lengan McTominay mengenai wajah Son dan membuat pemain Korea itu jatuh. Dan dari tayangan ulang, meski terlihat kontak yang minim, pemain asal Skotlandia itu dianggap melakukan pelanggaran.

McTominay tak Langgar Son
Keputusan wasit dan VAR itu mendapatkan reaksi keras dari eks defender Manchester City, Micah Richards. Ia menganggap gelandang Manchester United Scott McTominay, tak melakukan pelanggaran pada penyerang Tottenham, Son Heung-min.

“Hal ini memalukan. Ini bukan sepak bola lagi,” ketus Richards pada Sky Sports.”Ini merusak permainan. Saya tidak mengenali permainan kami lagi,” sambungnya.
“Ini adalah keputusan yang sangat konyol. Itu tidak pernah sebuah pelanggaran,” tegas Richards.

Kecaman dari Eks Liverpool
Selain Micah Richards, kecaman bagi wasit dan VAR juga terlontar dari eks kapten Liverpool, Jamie Redknapp. Ia membela Scott McTominay dengan mengatakan ia tak punya niatan melanggar Son Heung-min karena lengannya tak mungkin bisa diam saja saat berlari.“Apa yang harus Anda lakukan, lari dengan tangan tetap di sisi tubuh Anda? Son mencoba untuk mengejarnya dan ia mengulurkan tangannya. Itulah yang Anda lakukan di sepak bola,” ketusnya.

“Anda selalu mencoba menggunakan lengan Anda sebagai pengungkit. Itu tidak pernah sebuah pelanggara. Itu konyol,” tegas Redknapp.Edinson Cavani sendiri tetap bisa tersenyum meski golnya dianulir karena insiden Scott McTominay dengan Son Heung-min itu. Sebab ia tetap bisa mencetak gol dan membawa Manchester United mengalahkan Tottenham 1-3.