info main bola Karim Benzema, Jadi Korban Kehebatan Cristiano Ronaldo demi Real Madrid!

Karim Benzema, Jadi Korban Kehebatan Cristiano Ronaldo demi Real Madrid!
Karim Benzema, Jadi Korban Kehebatan Cristiano Ronaldo demi Real Madrid!

info main bola – Real Madrid dinilai sangat beruntung memiliki Karim Benzema. Striker Prancis ini jadi salah satu alasan Madrid bisa berjaya beberapa tahun lalu, di era Cristiano Ronaldo.

Benzema mungkin sering dipandang sebelah mata, dianggap tidak cukup bagus. Namun, sebenarnya dia memegang peran yang sangat penting di Los Blancos.

Hal ini diamati langsung oleh analis sepak bola Spanyol, Tom Allnutt. Menurutnya, Benzema seharusnya mendapatkan apresiasi lebih untuk segala hal yang telah dia korbankan demi Madrid.

Allnutt juga menyebut Benzema jadi korban Ronaldo, apa maksudnya?

Jadi peladen Ronaldo
Menurut Alnutt, peran Benzema terhadap kejayaan Madrid beberapa tahun lalu sangatlah besar. Benzema adalah striker serbabisa yang sengaja mengubah gaya mainnya demi membantu memaksimalkan potensi Ronaldo.

“Ketika Ronaldo masih di Real Madrid, Benzema lebih banyak bermain sebagai pendukung, dan dia menerima peran itu,” kata Allnutt kepada Sky Sports.

“Pada awalnya dia tiba di Real Madrid sebagai pencetak gol, tapi dia harus menyesuaikan permainannya demi Ronaldo.”

“Jika Anda sering menonton Real Madrid, dia adalah pemain yang berlari di sisi sayap, membuka ruang kosong untuk Ronaldo di tengah,” imbuhnya.

Di bawah bayang-bayang, bukti serbabisa
Allnutt yakin Benzema dengan sadar mengubah permainannya demi Ronaldo, dan dengan demikian dia juga berkorban untuk Real Madrid. Akibatnya Benzema jadi sering diabaikan, torehannya kurang maksimal.

“Benzema kemudian menyadari bahwa jika ingin bermain bersama Ronaldo di Madrid, dia harus jadi pemain seperti itu. Di satu sisi, ini jadi bukti bahwa dia adalah pemain sebabisa,” lanjut Allnutt.

“Memang benar bahwa mayoritas karier Benzema berada di bawah bayang-bayang Ronaldo. Bukan hanya soal performa, melainkan juga soal torehannya.”

Korban Ronaldo
Lebih lanjut, Allnutt melihat sisi negatif di balik pengorbanan dan kerja keras Benzema itu. Benzema jadi terabaikan, dianggap tidak terlalu penting.

“Di satu sisi, Benzema adalah korban kehebatan Ronaldo, sama seperti striker-striker lain dalam 10 tahun terakhir,” tutup Allnutt.