info main bola Coret Alexander-Arnold dari Timnas Inggris, Southgate Kena Semprot!

info main bola Coret Alexander-Arnold dari Timnas Inggris, Southgate Kena Semprot!
info main bola

info main bola  –  Gareth Southgate mengambil keputusan ekstrem dengan tidak memanggil Trent Alexander-Arnold untuk laga internasional Timnas Inggris bulan ini. Keputusan ini mengejutkan, mengingat Trent sebelumnya selalu jadi pemain inti.

Performa Trent memang merosot drastis musim ini. Dia jadi salah satu pemain yang paling dirugikan dengan penurunan level Liverpool musim ini.

Hal ini berdampak sampai ke Timnas Inggris. Southgate lebih memilih Reece James, Kieran Trippier, dan Kyle Walker untuk mengisi sektor bek kanan.

“Trent sangat tidak beruntung, tapi saya kira dia belum bermain di level seperti yang dia tunjukkan beberapa tahun terakhir,” kata Southgate.

Southgate dikecam
Alasan Southgate di atas ternyata tidak bisa diterima oleh analis Premier League, Ian Wright. Menurutnya tidak masuk akal bicara soal performa, sebab ada banyak pemain Inggris yang dipanggil bukan hanya karena alasan performa.

“Saya sedikit bingung dengan Gareth dan kekasarannya dalam situasi ini. Dia beralasan ‘karena performa’, tapi sebenarnya kita sudah banyak melihat pemain yang masuk skuad Inggris bukan karena performa,” kata Wright kepada ITV via Mirror.

“Dengan segala hal yang telah dilalui Trent, performanya yang meroket, lalu ada masalah cedera, rekan-rekan yang tidak bermain bersamanya, para gelandang yang tidak membantunya, ini semua memengaruhi permainannya.”

Alasan yang lebih masuk akal
Wright bisa terima Trent tidak dipanggil, tapi menurutnya alasan Southgate keliru. Seharusnya Southgate hanya perlu mengatakan alasan profesional kepada Trent.

“Benar, performanya sedikit merosot, tapi melihat dia dicoret dari timnas padahal ada pemain-pemain yang dipanggil Inggris meski sedang dalam performa buruk, saya kira ini sedikit kasar,” sambung Wright.

“Katakan saja padanya: ‘Anda tidak masuk rencana saya karena saya punya dia, dia, dan dia’ daripada bicara soal performa. Menurut saya itu sedikit kasar,” tutupnya.

info main bola