Info Main Bola Dua pemain muda Madura United berhasil mencetak rekor di Piala Menpora 2021

 

Dua pemain muda Madura United berhasil mencetak rekor di Piala Menpora 2021
Dua pemain muda Madura United berhasil mencetak rekor di Piala Menpora 2021

Info Main Bola – Dua pemain muda Madura United berhasil mencetak rekor di Piala Menpora 2021. Pelatih Laskah Sape Kerap, Rahmad Darmawan mengapresiasi kerja baik anak-anak asuhnya.

Pada laga perdana Grup C, Madura United menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sempat tertinggal lewat gol Irfan Jaya, Madura berhasil bengkit.

Mereka membalas lewat sepakan keras Jaimerson Xavier. Kemudian Pemain berusia 21 tahun, Moch Kevy Syahertian mencetak gol kemenangan

Gol tersebut membuatnya mencatatkan rekor. Dia sejauh ini menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada ajang Piala Menpora 2021.

Baca juga: Hadapi Persiraja di Piala Menpora 2021, Bali United Bidik Poin Penuh

“Ini suatu awal yang bagus, bagi kami, apalagi pemain muda (Moch Kevy Syahertian) bisa mencetak gol itu suatu tambahan motivasi baginya untuk terus berkembang,” kata Rahmad Darmawan mengutip laman Madura United, Kamis (25/3/2021).

Rekor lainnya yang terpecahkan pada laga tersebut adalah pemain termuda yang melakukan debut. Ronaldo Kwateh yang masuk papa babak kedua, menjadi pemain termuda yang bermain di ajang Piala Menpora. Dia memecahkan rekor saat usianya 16 tahun 156 hari.

Kolaborasi antara pemain muda dan senior, mewarnai skuad Madura United di Piala Menpora 2021. Tercatat, ada 10 pemain muda di bawah usia 21 tahun di tim berjuluk Laskar Sape kerrab ini. Bahkan, satu pemain baru berusia 16 tahun, yakni Ronaldo Joybera.

Dua pemain muda sudah mendapatkan kesempatan bermain, yakni di laga pertama Madura United versus PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Selasa (23/3/2021). Dua pemain muda itu adalah Moch Kevy Syahertian dan Ronaldo yang sudah mendapatkan kesempatan bermain.

Presiden Madura United Achsanul Qosasi pun memuji penampilan duo pemain muda tersebut. Mantan Bendahara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini meminta Rahmad Darmawan selaku manajer tim,untuk memberikan menit bermain untuk semua pemain muda.

Empat pemain muda yang belum bermain ialah Fawaid Ansory (kiper), Make Aldo Maulidino (striker), Erik Gamis Sanjaya (fullback), Maulana Romadhon (gelandang). Mereka berasal dari Madura, serta jebolan Madura United Football Academy (MUFA), sama dengan Kevy.

Sedangkan tiga pemain lainnya adalah Fadillah Nur Rahman (fullback), Samuel Christianson Simanjuntak (fullback), Kadek Raditya Maheswara (bek) dan M Rizki KA (kiper). Khusus untuk Kadek, sudah reguler bermain di musim 2019.