info main bola Everton Tantang Man City, Carlo Ancelotti Terapkan Taktik ‘Lionel Messi’, Apa Maksudnya?

info main bola Everton Tantang Man City, Carlo Ancelotti Terapkan Taktik 'Lionel Messi', Apa Maksudnya?
info main bola

info main bola  –  Manajer Everton, Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa ia menerapkan taktik ‘Lionel Messi’ dalam persiapan timnya menantang Manchester City, Minggu (21/3/2021) dini hari WIB nanti.

Everton menjamu Manchester City di Goodison Park dalam partai perempat final Piala FA 2020/21. The Toffees jelas menjadi underdog di laga ini.

Pasalnya, Manchester City sedang bagus-bagusnya. Tim asuhan Pep Guardiola kini tercatat meraih 24 kemenangan dalam 25 laga terakhir yang mereka mainkan.

Pengakuan Ancelotti
Guna membendung City yang fantastis, Ancelotti menolak berbicara soal sang lawan kepada para pemainnya. Itu pernah ia terapkan ketika masih menangani Real Madrid. Ia tak berbicara soal Lionel Messi jelang laga kontra Barcelona.

“Ketika kami sering bermain melawan Messi ketika saya berada di Madrid – yang merupakan salah satu lawan terbaik – saya tidak berbicara tentang Messi kepada para pemain,” ungkap Ancelotti seperti dikutip Liverpool Echo.

“Mereka akan ketakutan. Saya mencoba untuk tidak berbicara terlalu banyak tentang Manchester City. Semua orang tahu para pemain dan kualitas individu serta kualitas tim.” tambahnya.

Strategi Everton
Lebih lanjut, Ancelotti menjelaskan bahwa timnya berharap bisa menerapkan strategi berbeda dengan kala mereka menyerah 1-3 dari City Februari lalu.

“Ini harus berbeda dari pada pertandingan liga. Kami telah menyiapkan strategi yang berbeda dan saya berharap strategi ini akan berhasil,” tutur Ancelotti.

“Kami harus fokus pada apa yang ingin kami lakukan di lapangan dan melupakan kualitas Manchester City. Semua orang tahu,” imbuhnya.

“Kami harus fokus pada diri kami sendiri dan apa yang ingin kami lakukan, menggunakan sikap yang baik dan semangat yang baik. Man City merasa tidak terkalahkan saat ini, tetapi dalam sejarah sepak bola tidak ada tim yang tidak terkalahkan.” tandasnya.

info main bola