Info Main Bola Petr Cech Imbau Chelsea Tak Pandang Remeh FC Porto

Info Main Bola Petr Cech Imbau Chelsea Tak Pandang Remeh FC Porto
Info Main Bola

Info Main Bola – Chelsea menghadapi wakil Portugalm FC Porto di babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Legenda The Blues, Petr Cech mengimbau pasukan Thomas Tuchel tak memandang remeh kekuatan lawan terlebih Porto baru saja menyingkirkan tim sekelas Juventus di babak 16 besar.

“Porto adalah lawan yang jelas perlu kami hormati. Mereka memiliki sejarah di Liga Champions dan Piala Eropa, tetapi kami akan bersiap melawan mereka,” ujar Cech seperti dilansir dari laman UEFA.

Chelsea sendiri melaju ke babak perempatfinal usai menyingkirkan wakil Spanyol, Atletico Madrid. Timo Werner dan rekan-rekan berhasil meraih kemenangan dalam dua kali pertemuan di babak 16 besar dengan keunggulan agregat 3-0.

“Itu adalah pertandingan yang sulit [melawan Atletico]. Di kedua pertandingan, kami memiliki kinerja yang sempurna di hampir setiap aspek. Kami tahu bahwa kami berada dalam momen yang baik, dan kami tahu bahwa kami dapat menantang semua tim,” ujar Cech.

Sementara itu, berbicara mengenai undian babak perempatfinal, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel merasa senang timnya, Chelsea tidak bertemu Manchester atau Liverpool.

Meski demikian, dia menekankan bahwa FC Porto adalah tim yang kuat karena bisa menyingkirkan Juventus.

“Pertama-tama, saya senang kami memainkan pertandingan internasional dan bukan melawan tim Inggris. Saya selalu lebih suka bermain melawan tim dari negara lain,” ujarnya mengutip laman Chelsea, Sabtu (20/3/2021).

Porto akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama melawan Chelsea. Laga akan berlangsung pada 8 April 2021, sementara akan bergulir pada 14 April mendatang di London.

“Kemudian kami memiliki leg kedua di kandang yang terasa bagus, untuk memulai dengan pertandingan tandang dan kemudian mungkin memiliki sedikit keuntungan untuk finis di kandang,” tambahnya.

FC Porto secara tidak terduga menyingkirkan raksasa italia, Juventus. Mereka di laga pertama di menang dengan skor 2-1 di Portugal. Pada laga kedua, FC Porto kalah dengan skor 3-2. Namun, karena menang agregat gol tandang, FC Porto berhak melaju ke babak perempatfinal.