Info Main Bola Terpuruk! Liverpool Jual Empat Pemain Ini demi Dana Segar

Info Main Bola Terpuruk! Liverpool Jual Empat Pemain Ini demi Dana Segar
Info Main Bola

Info Main Bola  –  Liverpool terpuruk pada musim 2020-2021, terutama di Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp tersisih dari persaingan memperebutkan trofi Liga Inggris musim ini meski berstatus juara bertahan. Liverpool bahkan tidak berada di posisi empat besar sekarang.

Jika tidak tampil di Liga Champions musim depan, The Reds –julukan Liverpool– akan mengalami kerugian hingga 40 juga poundsterling atau sekira Rp800 miliar, menurut The Athletic. Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, pun memperkirakan Liverpool akan menjual beberapa pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Murphy pun menyebut empat nama pemain Liverpool yang akan dijual pada bursa transfer musim panas 2021. Mereka adalah Takumi Minamino, Xherdan Shaqiri, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Divock Origi.

Menurut Murphy, Liverpool harus mengorbankan mereka demi memperkuat tim pada musim depan. Pria berpaspor Inggris itu menilai Liverpool butuh beberapa pemain baru untuk bangkit dari keterpurukan.

“Pemain, seperti Takumi Minamino, Shaqiri, Divock Origi dan Alex Oxlade-Chamberlain, mungkin harus dikorbankan untuk mendapatkan dana. Itulah kenyataannya,” tulis Murphy di Daily Mail, mengutip dari Sportskeeda, Selasa (16/3/2021).

“Liverpool sangat membutuhkan beberapa pemain untuk membuat tim lebih baik, bukan enam anggota skuad yang jarang digunakan,” tuturnya.

Sementara itu, Liverpool baru saja memenangkan pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris. The Reds mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor tipis 1-0 di Molineux Stadium, Selasa (16/3/2021), dini hari WIB. Gol kemenangan Liverpool dibuat oleh mantan pemain Wolverhampton, Diogo Jota, pada menit ke-45+2.

Kemenangan mengantarkan Liverpool naik ke posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 46 poin. Koleksi poin Liverpool sama dengan penghuni posisi tujuh, Everton, tetapi The Reds unggul selisih gol.

Meski begitu, Liverpool memainkan satu pertandingan lebih banyak ketimbang Everton. Alhasil, Everton berpeluang untuk menyalip Liverpool lagi apabila mengalahkan tuan rumah Crystal Palace pada Selasa 6 April 2021, dini hari WIB.

Posisi Liverpool belum aman, tetapi hasil di Molineux Stadium bagus untuk menaikkan mental para pemain Liverpool yang tengah terpuruk. Sekadar informasi, Liverpool menyapu dua pertandingan terakhir di seluruh kompetisi dengan kemenangan.

www.incarpkr.com