Info Main Bola Klopp: Laga Kontra Leipzig Cerminan Liverpool Musim Ini

Info Main Bola Klopp: Laga Kontra Leipzig Cerminan Liverpool Musim Ini
Info Main Bola

Info Main Bola – Liverpool mengalahkan RB Leipzig 2-0 pada leg II 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (11/3/2021), dini hari WIB. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai pertandingan kontra Leipzig sebagai cerminan performa timnya pada musim ini yang bermain bagus, tetapi sulit mencetak gol.

Liverpool memulai pertandingan dengan baik dan mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi gagal. Hal itu memberi Leipzig kesempatan untuk bangkit dan merepotkan pertahanan Liverpoo

Sejak akhir babak pertama hingga sebelum gol Mohamed Salah (70’) tercipta, Liverpool berada di bawah tekanan Leipzig. Akan tetapi, keadaan berubah setelah Liverpool unggul 1-0 karena Leipzig lebih agresif.

Liverpool memanfaatkan lubang di pertahanan Leipzig untuk menciptakan gol kedua melalui kaki Sadio Mane (74’). Setelah itu, Liverpool membiarkan Leipzig lebih banyak menguasai bola demi mengamankan skor. Keputusan bijak itu berbuah tiket perempatfinal bagi Liverpool.

“Pertandingan malam ini adalah ringkasan dari musim kami. Kami bagus, kami menciptakan peluang, tapi kami tidak menyelesaikan semuanya,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (11/3/2021).

Liverpool belum bermain sebagus musim lalu, tetapi kemenangan atas Leipzig dan kelolosan ke perempatfinal penting bagi mereka. Sebab, itu akan menaikkan moral para pemain Liverpool yang terpuruk sejak pergantian tahun.

Hasil positif di Puskas Arena juga akan menjadi modal bagus bagi Liverpool untuk menyambut pertandingan berikutnya. Liverpool akan melawan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris di Molineux Stadium, Selasa 16 Maret 2021, dini hari WIB.

Liverpool harus meraup poin dari kandang Wolverhampton penuh agar tidak semakin jauh dari posisi empat besar. The Reds kini menempati posisi kedelapan dengan koleksi 43 poin.

Jika mendapatkan hasil imbang apalagi kalah, Liverpool bisa semakin turun ke papan bawah. Sebab, Aston Villa, penghuni posisi kesembilan, hanya berjarak tiga poin dari Liverpool dengan tabungan dua pertandingan. Oleh sebab itu, pasukan Klopp harus bermain maksimal agar tren negatif mereka di Liga Inggris tidak berlanjut.