info main bola Pioli Soal Milan: Kami Bukan Orang dari Mars

Pioli Soal Milan: Kami Bukan Orang dari Mars
Pioli Soal Milan: Kami Bukan Orang dari Mars

info main bola – Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan anak-anak asuhnya merupakan manusia biasa dan tidak berasal dari Mars sehingga wajar jika mereka melakukan kesalahan di atas lapangan.

Milan belakangan ini tampil limbung. Mereka pun kesulitan untuk meraih hasil-hasil positif secara konsisten.

Mereka sempat dihajar Atalanta dan Spezia di liga. Kemudian melawan Inter, Milan dua kali tumbang. Satu di ajang Coppa Italia dan satu di Serie A.

Milan juga kesulitan saat jumpa Red Star Belgrade di babak 32 besar Liga Europa. Rossoneri dua kali meraih hasil imbang dalam dua leg dan akhirnya lolos ke babak 16 besar berkat keunggulan gol tandang.

Milan dan Mars
Stefano Pioli pun kemudian memberikan pembelaannya pada skuat AC Milan. Ia menegaskan skuat Rossoneri hanya manusia biasa yang kadang membuat kesalahan.

Namun demikian, kesalahan itu juga menjadi sarana pembelajaran yang baik bagi anak-anak asuhnya. Ditegaskannya itu membuat mereka jadi pemain dan tim yang lebih baik.

“Kami adalah tim dan kami adalah tim yang lebih kuat ketika kami semua bersama. Kami adalah tim juga ketika kami kehilangan beberapa pemain,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Kami bukan orang dari Mars, kami bisa membuat kesalahan, tapi kami tahu jalan dan pertumbuhan kami. Kesulitan membantu kami untuk berkembang, ”tambahnya.

Duel Lawan Verona
Stefano Pioli lantas membahas duel antara AC Milan melawan Hellas Verona. Di laga tersebut Rossoneri berhasil menang 2-0.

Pioli mengatakan Verona adalah lawan yang kuat. Namun Milan berhasil mengatasi mereka karena mereka sudah lebih kuat dari sebelumnya plus adanya sedikit perubahan taktik.

“Kami memiliki lawan yang tangguh. Ini adalah pertandingan yang menantang melawan tim yang selalu menciptakan masalah. Kami tidak menderita sebanyak di pertandingan sebelumnya melawan mereka,” serunya.

“Kami telah bekerja sama selama satu setengah tahun. Kami tidak ingin memberi Verona poin referensi apa pun dan kami bermain bagus hari ini. Kami memainkan permainan yang bagus di lapangan yang tidak sempurna,” ujarnya.

“Kami terkadang mengubah posisi kami, tetapi identitasnya tetap sama,” sambung Pioli.

Usai bermain melawan Hellas Verona, AC Milan kini bersiap menghadapi Manchester United di babak 16 besar Liga Europa. Setelah itu pasukan Stefano Pioli akan berduel melawan Napoli di Serie A.