Info main bola Jadwal 16 Besar Liga Champions Pekan Ini: Juventus Hadapi Porto, PSG Jamu Barcelona

Info main bola Jadwal 16 Besar Liga Champions Pekan Ini: Juventus Hadapi Porto, PSG Jamu Barcelona
Info main bola

Info main bola – JADWAL 16 besar Liga Champions 2020-2021 pekan ini akan melangsungkan empat pertandingan. Sebanyak dua pertandingan berlangsung Rabu 10 Maret 2021, dini hari WIB, sedangkan sisanya pada Kamis 11 Maret 2021, dini hari WIB.

Gelaran 16 besar Liga Champions akan dimulai dengan leg II antara Juventus kontra FC Porto di Allianz Stadium, Rabu 10 Maret 2021, dini hari WIB. Juventus wajib memenangkan pertandingan itu dengan skor minimal 1-0 untuk lolos ke perempatfinal.

Juventus berada dalam posisi kurang menguntungkan karena kalah 1-2 dari Porto pada leg I di Stadion do Dragao, Kamis 18 Februari silam. Gol tunggal Juventus di kandang Porto dibuat Federico Chiesa pada menit ke-82.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus berjuang agar bisa membalikkan kedudukan pada leg II. Akan tetapi, Porto tidak akan membiarkan keunggulan mereka pada leg I sirna begitu saja.

Jika Juventus dalam keadaan terjepit, nasib sebaliknya dimiliki Borussia Dortmund yang membawa modal bagus ke leg II. Dortmund memenangkan leg I dengan mengalahkan Sevilla 3-2 di Stadion Sanchez Pizjuan, Kamis 18 Februari lalu. Keadaan itu membuat Dortmund hanya membutuhkan minimal hasil imbang untuk lolos ke perempatfinal.

Setelah dua pertandingan itu rampung, mari beralih ke laga tersisa yang akan berlangsung pada Kamis 11 Maret 2021, dini hari WIB. Menu utama pada Kamis dini hari nanti adalah leg II antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Barcelona di Parc des Princes.

Barcelona bernasib lebih buruk ketimbang Juventus jelang leg II. Sebab, Blaugrana –julukan Barcelona– kalah 1-4 dari PSG ketika pertandingan berlangsung di kandang mereka sendiri, Camp Nou, Rabu 17 Februari silam.

Barcelona unggul lebih dulu melalui penalti sang kapten, Lionel Messi, pada menit ke-27. Akan tetapi, PSG membalikkan keadaan melalui hattrick Kylian Mbappe (32’, 65’, 85’) dan gol tunggal Moise Kean (70’).

Barcelona harus berjuang keras untuk lolos ke perempatfinal. Messi dan kawan-kawan harus menang 4-1 untuk memaksakan pertandingan ditentukan melalui babak perpanjangan waktu dan penalti. Skenario lain adalah Barcelona menang 4-0 atau lebih agar langsung lolos ke perempatfinal.

Namun, peluang Barcelona untuk mewujudkan salah satu dari dua skenario itu cukup kecil. Sebab, PSG adalah tim bertabur bintang yang sulit dikalahkan ketika bermain di kandang mereka sendiri.

Selanjutnya, pertandingan terakhir 16 besar Liga Champions pekan ini akan berlangsung di Anfield Stadium, kandang Liverpool. Liverpool menjamu RB Leipzig untuk memperebutkan satu tempat pada babak selanjutnya.

Liverpool berbekal kemenangan 2-0 pada leg I sehingga hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Akan tetapi, performa Liverpool sedang menurun sejak awal tahun ini sehingga Leipzig berpeluang untuk membuat kejutan pada Kamis dini hari nanti.

Berikut jadwal 16 besar Liga Champions pekan ini:

Rabu, 10 Maret 2021 pukul 03.00 WIB

Juventus vs FC Porto

Borussia Dortmund vs Sevilla

Kamis, 11 Maret 2021 pukul 03.00 WIB

PSG vs Barcelona

Liverpool vs RB Leipzig

info main bola