Statistik Laga Aston Villa vs Manchester City: Serba Gol dari The Citizens

Infomainbola – Manchester City menuai kemenangan besar saat menghadapi Aston Villa dalam laga Premier League, Minggu (12/1/2020). Tidak tanggung-tanggung, pasukan Josep Guardiola tersebut menang dengan skor 6-1.

Hasil ini memberikan perubahan pada posisi Manchester City di klasemen sementara Premier League. Klub berjuluk the Citizens itu kini duduk di peringkat kedua dengan koleksi 47 poin, unggul dua angka dari Leicester City.

Bermain sebagai tim tamu tidak membuat Manchester City minder. Bahkan mereka unggul enam gol lebih dulu melalui aksi Riyad Mahrez, Sergio Aguero, dan Gabriel Jesus sebelum Anwal El Ghazi menyumbang satu-satunya gol untuk Aston Villa.

 

Tidak hanya banjir gol, laga kali ini juga menghasilkan catatan penting yang patut diketahui infomainbola.com/ sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

 

1. Sejak awal musim 2016/17, Manchester City telah mencetak 343 gol di ajang Premier League – 42 gol lebih banyak dari tim lainnya.

2. Ini adalah kemenangan Pep Guardiola yang ke-300 di ajang papan atas sebagai seorang pelatih – dia mencapai torehan itu hanya dari 390 laga bersama Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City.

3. Gelandang City, David Silva, telah menciptakan 21 assist untuk Sergio Aguero di ajang Premier League – satu-satunya pemain yang memiliki assist lebih banyak ke rekan setimnya di kompetisi yang sama adalah Frank Lampard untuk Didier Drogba (24 gol).

4. Riyad Mahrez menjadi satu-satunya pemain Premier League yang berhasil mencetak 20 gol dan juga assist sejak awal musim lalu di semua kompetisi (21 gol, 23 assist).

5. Pemain Manchester City, Kevin de Bruyne, telah membuat 15 assist di semua kompetisi musim ini – lebih banyak lima dari pemain Premier League lainnya.

6. Gabriel Jesus telah mencatatkan 76 kali penampilan sebagai starter untuk Manchester City di semua kompetisi – dia telah terlibat dalam 71 gol dalam semua pertandingan tersebut (54 gol, 17 assist).

 

 

 


BANDARQQ365