Menjuarai 9 Final dari 9 Kesempatan, Apa Rahasia Real

infomainbola.com – Zinedine Zidane kembali membuktikan sentuhan magisnya bersama Real Madrid. Dia membimbing Los Blancos menjuarai Supercopa de Espana usai mengalahkan Atletico Madrid di partai final, Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

Trofi ini terasa spesial bagi Zidane. Betapa tidak, ini merupakan final ke-9 Zidane selama menangani Madrid dalam dua era dan dia berhasil menjuarai semuanya alias masih sempurna.

Ya, pelatih asal Prancis ini belum pernah menelan kekalahan di partai final. Ini merupakan trofi Supercopa kedua Zidane, yang melengkapi tiga trofi Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, dan dua Piala Super Eropa.

Tidak Tahu
Meraih 9 trofi dari 9 kesempatan tentu istimewa, seharusnya Zidane bangga.

Namun, legenda Prancis ini justru berkata sebaliknya. Dengan jujur, Zidane mengaku tidak tahu mengapa Madrid bisa menjuarai 9 final. Memang sudah seharusnya Madrid sehebat itu.

“Pada akhirnya, kami semua bersama-sama dan kami mempersiapkan pertandingan dengan baik,” ungkap Zidane dikutip dari Marca.

“Saya tidak tahu mengapa kami bisa menjuarai sembilan final dari sembilan kesempatan. Itu karena klub ini memang begitu.”

Tidak Pernah Mudah
Satu yang pasti, Zidane menjamin sembilan final yang mereka menangi itu tidak ada yang mudah. Kali ini, mereka harus bersusah payah mengatasi permainan agresif Atletico Madrid di bawah Diego Simeone.

“Itu tidak berjalan mudah, kami telah bersabar, tetap tenang. Di jeda paruh waktu, kami tidak tahu bagaimana caranya mendekati gawang lawan, tapi kami tetap bersabar,” sambung Zidane.

“Kami tetap percaya sampai akhir, seperti biasanya. Meraih trofi tidak pernah mudah dan bahkan jadi lebih sulit melawan Atletico. Kedua tim mendapatkan peluangnya,” tutupnya