Info main bola AS Roma menjauhkan anggapan bahwa AC Milan sedang krisis

Info main bola AS Roma menjauhkan anggapan bahwa AC Milan sedang krisis
AS Roma menjauhkan anggapan bahwa AC Milan sedang krisis

Info main bola – AS Roma menjauhkan anggapan bahwa AC Milan sedang krisis, jelang duel di Olimpico. Milan hanya sedang kurang beruntung.
AS Roma akan menjamu AC Milan di Olimpico, Senin (1/3/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Tuan rumah akan berupaya menipiskan selisih dan memperbesar peluang naik posisi.

Giallorossi ada di urutan empat klasemen Liga Italia dengan 44 poin dari 23 laga, tertinggal lima poin dari Milan di posisi dua. Momentumnya tepat untuk Roma karena Rossoneri belakangan sedang kurang oke.

Milan tanpa kemenangan di empat pertandingan terakhir seluruh ajang, dua kali berimbang dan dua kali kalah. Dua kekalahan itu ditelan di liga, masing-masing dari tim papan bawah, Spezia, dan sang rival sekota, Inter Milan.

Dua kekalahan itu pula yang bikin Milan terdepak dari pucuk klasemen. Zlatan Ibrahimovic dkk pun mulai disebut-sebut mengalami krisis, mengingat seluruh empat kekalahan di liga sejauh ini ditelan selepas pergantian tahun.

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca punya pandangan berbeda. Dari pantauannya terhadap pertandingan-pertandingan AC Milan, ia percaya tim arahan Stefano Pioli itu tak bermain buruk meski hasilnya mengecewakan.

“Mereka menjalani musim yang bagus. Mungkin belakangan ini tidak di titik terbaik, tapi saya menyaksikan semua pertandingan mereka,” katanya dikutip Football Italia.

“Kalau Anda menyaksikan kekalahan mereka dari Inter, Anda akan tahu bahwa mereka bermain baik, menciptakan peluang-peluang dan performanya tidak berbeda dari sebelumnya, cuma hasilnya saja. Saya tak percaya istilah krisis di Milan.”

“Yang saya lihat adalah tim yang kuat dan agresif, yang menciptakan banyak peluang. Mereka tidak mendapatkan hasil-hasil yang diharapkan saat ini, tapi kami menghadapi tim yang tetap bertekad untuk menang,” imbuh Paulo Fonseca.