info main bola 7 Fakta Menarik Setelah Bayern Munchen Sikat Habis Lazio, di Antaranya Bocah 17 Tahun Cetak Gol

info main bola 7 Fakta Menarik Setelah Bayern Munchen Sikat Habis Lazio, di Antaranya Bocah 17 Tahun Cetak Gol
info main bola

info main bola   –  Bayern Munchen  seperti mengajarkan Lazio bermain sepak bola yang benar saat kedua tim bertemu di Stadion Olimpico pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (24/02/2021) dini hari WIB.

Pasalnya Bayern Munchen sukses pesta gol dengan skor 4-1. Bisa dibilang, satu kaki Robert Lewandowski dan kawan-kawan sudah ada di perempat final.

Apalagi leg kedua sendiri berlangsung di markas mereka. Gol Bayern Munchen pada laga ini dicetak oleh Robert Lewandowski, Jamal Musiala, Leroy Sane, dan gol bunuh diri Francesco Acerbi.

Sementara satu-satunya gol Lazio dibukukan Joaquin Correa. Ada beberapa fakta menarik yang muncul usai kemenangan meyakinkan Bayern Munchen atas Lazio.

Seperti ada bocah berusia 17 tahun yang bisa mencetak gol di ajang Liga Champions. Lalu rapor ciamik Bayern Munchen pada kompetisi kasta tertinggi benua Eropa ini.

Fakta Menarik
1. Jamal Musiala, 17 tahun dan 363 hari merupakan pemain termuda asal Jerman yang bisa mencetak gol di ajang Liga Champions.

2. Robert Lewandowski sudah membukukan 72 gol pada ajang Liga Champions. Hanya ada dua pemain dengan torehan gol lebih banyak darinya pada ajang ini: Cristiano Ronaldo (134) dan Lionel Messi (119).

3. Namun jika hitungan golnya dimulai sejak Liga Champions 2017/2018, Robert Lewandowski mengungguli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dia memiliki 31 gol berbanding 29 gol milik Ronaldo dan 25 gol milik Messi.

4. Usai kemenangan atas Lazio, Joshua Kimmich sudah merasakan 38 kemenangan dari total 50 laga di ajang Liga Champions. Jumlah kemenangan tersebut terbanyak untuk pemain yang mengumpulkan 50 laga.

5. Hansi Flick tidak terkalahkan pada 15 pertandingan ajang Liga Champions: rapornya 14 kali menang dan sekali imbang. Pelatih lain dengan jumlah laga tanpa kekalahan pada ajang ini adalah Luis Van Gaal: 19 laga.

6. Tercatat Bayern Munchen tidak terkalahkan pad 17 partai tandang Liga Champions. Ini sebuah rekor baru setelah sebelumnya dipegang Manchester United: 16 laga antara 2007-2010.

7. Bayern Munchen juga tidak terkalahkan pada 18 pertandingan Liga Champions dan 17 di antaranya berakhir kemenangan. Kali terakhir tim ini kalah yaitu babak 16 besar kontra Liverpool pada Maret 2019.

info main bola