Valverde: Atletico dan Madrid Layak Ada di Final Piala Super Spanyol 2019


INFOMAINBOLA – Barcelona gagal melenggang ke partai puncak Piala Super Spanyol 2019 setelah kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada semifinal. Kemenangan itu membuat Atletico akan berhadapan dengan Real Madrid yang telah lolos lebih dulu ke partai puncak setelah menundukkan Valencia 3-1.

Kelolosan Atletico dan Madrid mengundang komentar dari Pelatih Blaugrana –julukan Barcelona, Ernesto Valverde. Juru taktik berpaspor Spanyol itu menyatakan kedua tim asal Kota Madrid tersebut telah menunjukkan permainan yang bagus di Piala Super Spanyol 2019.

Valverde tidak lupa memuji kehebatan Atletico dan Madrid karena mampu melangkah hingga partai puncak. Derby Madrid akan tersaji di King Abdullah Sport City, pada Senin 13 Januari 2020, dini hari WIB. Dalam lima pertemuan terakhir, tiga laga berakhir imbang dan Atletico menang dua kali sedangkan Madrid hanya sekali meraih hasil maksimal.

Fakta itu membuat Atletico tampak lebih unggul tetapi pada musim ini penampilan tim asuhan Diego Simeone itu tidak konsisten. Berbanding terbalik dengan Madrid yang mulai menemukan lagi sentuhan terbaiknya sehingga bisa menduduki posisi kedua pada klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020.

“(Atletico dan Madrid) telah memainkan permainan bagus. Keduanya tim yang hebat dan mereka melangkah sejauh mungkin,” ujar Valverde, mengutip dari Marca, Sabtu (11/1/2020).

Sementara itu, kegagalan Barcelona untuk tampil di partai puncak sangatlah mengecewakan apalagi mereka unggul 2-1 atas Atletico hingga menit 80. Patut disayangkan, penalti Alvaro Morata (81’) dan aksi Angel Correa (86’) membuat Barcelona bertekuk lutut di akhir pertandingan.

Kekalahan itu memperburuk pengalaman Barcelona yang kerap di-comeback oleh lawan-lawannya dalam beberapa musim terakhir. Keadaan itu juga membuat kursi Valverde semakin panas sehingga isu pemecatan mantan eks juru taktik Athletic Bilbao tersebut pun semakin kencang berhembus.