info main bola Pioli: Tomori Tak Bisa Hentikan Lukaku

Pioli: Tomori Tak Bisa Hentikan Lukaku
Pioli: Tomori Tak Bisa Hentikan Lukaku

info main bola – Romelu Lukaku akan menjadi ancaman terbesar AC Milan pada laga melawan Inter Milan. Meski begitu, Stefano Pioli tidak akan menugaskan Fikayo Tomori untuk mengawal Lukaku.

Milan akan menjamu Inter pada pekan ke-23 Serie A, Minggu (21/2/21) nanti. Duel bertajuk Derby della Madonnina ini akan berlangsung di San Siro.

Bukan tanpa alasan Milan harus mewaspadai Lukaku. Pasalnya, bomber asal Belgia itu merupakan pencetak gol terbanyak Inter saat ini.

Lukaku sejauh ini sudah melesakkan 22 gol dari 29 pertandingan di semua kompetisi. Pemain 27 itu juga selalu mencetak gol dalam empat pertemuan melawan Rossoneri.

Tomori Tak Bisa Jaga Lukaku
Apabila tampil melawan Milan, Tomori tidak akan ditugaskan Pioli untuk mengawal Lukaku. Pasalnya, bek asal Inggris itu tidak punya kemampuan untuk menghentikan pemain seperti Lukaku.

“Dia melakukannya dengan baik, dia memiliki karakteristik yang berbeda dari yang lain,” kata Pioli dilansir Football Italia.

“Tapi untuk karakteristik teknis dan fisik Tomori lebih baik menghadapi Lautaro atau Sanchez. Dia agresif tetapi tidak memiliki fisik untuk menantang penyerang kuat seperti Lukaku.

“Saya sangat senang dengan penampilannya, dia sedang bersiap-siap.”

Tuntut Lebih Baik
Milan menelan kekalahan melawan Spezia dan meraih hasil imbang di Red Star Belgrade dalam dua pertandingan terakhir mereka. Pioli menginginkan timnya tampil lebih baik saat menjamu Inter.

“Kami tidak menaikkan level permainan kami, bahkan fase bertahan kami tidak solid dan kompak,” lanjutnya.

“Besok kami harus sangat berhati-hati dan bertekad. Kami harus memiliki jarak yang tepat.”