info main bola Arsenal vs Manchester City: Melihat Manisnya Hubungan Guardiola dan Arteta

info main bola Arsenal vs Manchester City: Melihat Manisnya Hubungan Guardiola dan Arteta
info main bola Arsenal vs Manchester City: Melihat Manisnya Hubungan Guardiola dan Arteta

info main bola – Pelatih klub papan atas Premier League sering melontarkan psywar kepada satu sama lain jelang pertandingan. Namun psywar tersebut sama sekali terlihat menjelang laga antara Manchester City melawan Arsenal.

Wajar bila demikian, sebab Mikel Arteta selaku pelatih the Gunners pernah bekerja dengan Josep Guardiola di Etihad Stadium. Ia menjabat sebagai asisten pelatih sejak Guardiola tiba di Manchester City pada tahun 2016.

Hubungan antara keduanya terbilang cukup baik. Bahkan Guardiola tidak mengumbar kata-kata yang buruk ketika Arteta memutuskan untuk meninggalkannya dan menerima pinangan dari Arsenal.

Bahkan, hubungan positif itu terus berlanjut hingga sekarang. Baik Guardiola maupun Arteta tak pernah terlihat psywar yang serius sebelum mereka bertatap muka. Sebaliknya, mereka malah saling melontarkan pujian.

 

Arsenal Bisa Jadi Penantang Gelar
Seperti yang diketahui, Manchester City akan bertemu lagi dengan Arsenal di ajang Premier League musim ini. Laga tersebut akan digelar pada Minggu (21/2/2021) malam WIB di markas the Gunners, Emirates Stadium.

Guardiola memberikan pujian kepada Arsenal yang saat ini sedang terpontang-panting mendekati empat besar. Ia yakin kalau Pierre-Emerick Aubameyang dkk akan jadi penantang gelar di masa mendatang.

“Kualitas dari energi yang luar biasa, untuk Smith [Rowe], [Bukayo] Saka dan Aubameyang, apalagi pergerakan mereka dari belakang, dan semua pemain yang mereka miliki di lini tengah…,” ujar Guardiola dikutip dari Metro.

“Di masa mendatang, mereka akan menjadi penantang yang sesungguhnya untuk memperebutkan gelar,” lanjut pelatih berusia 50 tahun tersebut.

 

Manchester City Terbaik di Dunia
Arteta pun tidak sungkan untuk memberikan pujian kepada Guardiola beserta Manchester City. ia menyebut the Citizens sebagai klub terbaik di dunia saat ini.

“Apa yang sedang mereka lakukan merupakan reaksi terhadap masa-masa sulit. Tim besar harus melakukan itu saat semua orang meragukan kemampuan mereka untuk bersaing lagi, dan menjadi tim yang seharusnya,” tutur Arteta seperti yang dikutip dari Goal International.

“Mereka bereaksi dengan cara yang sangat meyakinkan, semua bersatu dan melakukan apa yang terbaik – menjadi sangat konsisten dan memenangkan setiap pertandingan tanpa masalah.”

“Saya pikir mereka adalah tim terbaik di Eropa saat ini. Cara mereka tampil, permainan yang mereka mainkan dan juga konsistensi hasilnya, terima semuanya dan itu menjadikan mereka sebagai tim terbaik,” pungkas Arteta.