info main bola Solskjaer Ungkap Adanya Faktor X di Balik Performa Labil Manchester United

info main bola Solskjaer Ungkap Adanya Faktor X di Balik Performa Labil Manchester United
info main bola Solskjaer Ungkap Adanya Faktor X di Balik Performa Labil Manchester United

info main bola – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkap adanya faktor X pada performa timnya. Faktor itulah yang acap kali membuat United tampil tidak konsisten.

United belakangan menunjukkan performa yang tidak konsisten. Mereka tampil gemilang saat menang 9-0 atas Southampton, tetapi kemudian ditahan imbang Everton.

Akhir pekan lalu, United juga bermain imbang melawan West Brom. Sebelumnya, United secara mengejutkan kalah dari tim yang berada di juru kunci klasemen Premier League yakni Southampton.

 

Apa Itu Faktor X?
Manchester United menang 4-0 atas Real Sociedad, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Hasil ini membuat peluang United lolos ke babak 16 Besar Liga Europa sangat besar. United tampil solid pada duel di Allianz Stadium.

“Kami merasa bahwa kami sedang dalam proses, kami sedang belajar,” kata Solskjaer di situs resmi klub.

Menurut Solskjaer, ada beberapa alasan mengapa performa United tidak stabil. Pria asal Norwegia itu tidak menyebut secara pasti faktor tersebut. Dia memakai frasa faktor X yang membuat United tidak stabil.

“Musim ini kami sedikit tidak konsisten,” kata Solskjaer.

“Kami tidak bisa menang beberapa laga terakhir, tetapi sedikit tentang faktor X, saya rasa kami berhasil bangkit kami ini. Kami bermain bagus dan klinis di depan gawang,” katanya.

 

Menemukan Ruang
Hampir semua gol United ke gawang Sociedad terjadi karena skema serangan balik cepat. Solskjaer pun mengakui bahwa itu adalah rencana yang disusun. Mereka berupaya mencari celah dengan serangan cepat.

“Kami punya beberapa peluang lain sebelum mencetak gol pertama,” kata Solskjaer.

“Pastinya, kami setelah kami mencetak gol kedua, permainan menjadi lebih terbuka dan kami menemukan banyak ruang di area mereka,” sambung mantan manajer Cardif City tersebut.

 

Jadwal Leg Kedua
Manchester United akan menjadi tuan rumah pada leg kedua nanti. Laga bakal digelar di Old Trafford. Jika sesuai jadwal, maka laga leg kedua dimainkan pada 26 Februari 2021 nanti.

United dalam posisi yang amat diuntungkan pada leg kedua. Sebab, mereka hanya perlu hasil imbang untuk bisa memastikan lolos ke babak 16 Besar.

Setan Merah bahkan masih akan lolos ke fase selanjutnya jika kalah dengan skor 3-0 pada leg kedua nanti.