info main bola Chelsea Pernah Punya Kesempatan Rekrut Kylian Mbappe Secara Gratis, Kenapa Tak Terwujud?

Chelsea Pernah Punya Kesempatan Rekrut Kylian Mbappe Secara Gratis, Kenapa Tak Terwujud?
Chelsea Pernah Punya Kesempatan Rekrut Kylian Mbappe Secara Gratis, Kenapa Tak Terwujud?

info main bola – Raksasa Premier League, Chelsea bisa jadi saat ini tengah menikmati kehebatan Kylian Mbappe jika mereka tak melewatkan kesempatan merekrutnya pada 2012 silam.

Kala tu, bakal Mbappe ditemukan oleh scout Chelsea, Serge Daniel Boga. Mbappe kecil pun kemudian mendapat kesempatan untuk trial di markas The Blues, Cobham.

Mbappe kecil saat itu sukses tampil menawan. Serge bahkan menyebut skillnya saat ini sama persis seperti yang terlihat sekarang ini. Namun, Chelsea tak jadi merekrutnya. Sebab saat The Blues meminta trial kedua, ibunya tersinggung dan tak setuju.

Kelemahan Mbappe
Faktor utama yang membuat Chelsea memilih untuk tak langsung merekrut Mbappe adalah karena kala itu pemain blasteran Aljazair dan Kamerun tersebut tak cukup bagus ketika bertahan.

“Dia punya skill luar biasa, tetapi di Inggris mereka ingin melihat pemain ikut turun ketika bertahan dan menjadi pekerja keras,” ujar Boga pada 2018 lalu seperti dikutip Goal International.

“Saat itu, dia bukan pekerja keras, secara defensif dia belum ada di sana. Ketika dia mendapatkan bola, dia luar biasa, tapi tanpa bola, dia tidak banyak bekerja,” imbuhnya.

Sinar Mbappe
Mbappe tampil luar biasa kala membawa timnya, PSG menghajar Barcelona dengan skor telak 4-1 dalam partai leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21.

Bermain di Camp Nou, Mbappe mencetak tiga gol alias hat-trick ke gawang Barcelona untuk membawa timnya menginjakkan satu kaki di perempat final.