Info main bola Aubameyang Catatkan Rekor Usai Hattrick di Laga Arsenal vs Leeds

Infomainbola – Striker Arsenal, Pierre-Emericik Aubameyang, tampil meyakinkan saat timnya menghadapi Leeds United pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Emirates Stadium, Senin (15/2/2021) dini hari WIB, Aubameyang membantu Arsenal memenangi laga dengan skor 4-2.

Bantuan sang katen pun sangatlah besar karena Aubameyang berhasil mencetak tiga gol dalam laga tersebut. Ketiga gol pemain berpaspor Gabon tersebut dicetak pada menit 13, 42, dan 47.

Berkat ketiga gol tersebut, Aubameyang berhasil mencatatkan rekor pribadinya selama ia berkarier di kompetisi Liga Inggris. Sebab, itu merupakan hattrick pertama bagi Aubameyang di ajang Liga Inggris.

Gol pertama Aubameyang lahir melalui sepakannya yang apik dari sayap kiri. Sementara gol kedua lahir dari tendangan penalti sebelum turun minum setelah Bukayo Saka dilanggar oleh kiper Leeds yakni Illan Meslier.

Sementara gol ketiga Aubameyang terjadi pada awal babak kedua setelah ia menyelesaikan umpan silang dari Emile Smithe Rowe. Gol ketiga ini pun dicetak oleh Aubameyang lewat sundulan kepalanya.

Selain hattrick pertama di ajang Liga Inggris, Aubameyang tampil menjadi pemain Arsenal pertama yang mampu mencetak tiga gol sejak Aaron Ramsey pada Februari 2018. Berkat torehan prestasi tersebut, Aubameyang pun merasa senang.

“Saya senang, sangat bahagia. Saya senang dengan penampilan saya. Saya juga tahu ini akan menjadi pertandingan sulit dan mereka tidak pernah menyerah,” ungkap Aubameyang, mengutip dari Goal, Senin (15/2/2021).

“Hattrick sangat berarti bagi saya. Saya adalah pria yang selalu bekerja keras. Ini merupakan masa-masa sulit bagi saya,” tambah pemain berusia 31 tahun tersebut.

Karena pencapaian tersebut, Aubameyang juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang yang mendukungnya. Tak terkecuali para keluarga dan klub. Sebab ketiga gol tersebut melengkapi catatan 200 gol Aubameyang di lima besar liga di Eropa.

“Semua orang memberikan banyak cinta kepada saya, ibu dan keluarga saya. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub dan para penggemar,” pungkasnya.

Agen DominoQQ, Situs BandarQQ. Situs BandarQQ Terpercaya, pokerqq, incarqq