Karier Tak Berkembang, AC Milan Segera Pulangkan Mattia Caldara ke Atalanta

infomainbola – Klub Serie A, AC Milan dikabarkan sudah sepakat untuk melepas bek Mattia Caldara ke mantan timnya, Atalanta, hanya 18 bulan setelah direkrut.

Karier Caldara terbilang unik. Juventus mengumumkan telah sepakat merekrut Caldara dari Atalanta dengan nilai 19 juta euro pada Januari 2017 silam. Namun, ia tetap bertahan di Atalanta hingga musim panas 2018.

Caldara pun bergabung dengan skuad Juventus pada Juni 2018 sebelum pada Agustus kemudian dijual ke Milan dengan nilai 35 juta euro, berbarengan dengan transfer Leonardo Bonucci.

Ketidakberuntungan Caldara

Sayang, kebersamaan Caldara dengan Milan tidak berjalan mulus. Pemain 25 tahun itu kerap harus menepi karena mendapat dua cedera cukup parah, yakni achilles tendon pada Oktober 2018 dan cedera ligamen pada Mei 2019.

Caldara pun tercatat hanya pernah tampil sebanyak dua kali berseragam Milan di laga resmi, masing-masing ketika menghadapi Dudelange pada September 2018 dan versus Lazio pada April 2019.

Tidak berkembangnya karier Caldara di San Siro pun membuat kubu Milan tak berkeberatan sama sekali untuk melepas sang pemain pada jendela transfer Januari ini.

Detail Kontrak Caldara

Dilansir Sky Sport Italia, Caldara akan kembali ke Atalanta dengan status pinjaman selama 18 bulan secara gratis dengan disertai opsi pembelian permanen berbiaya 15 juta euro pada Juni 2021 mendatang.

Milan tak akan memiliki opsi pembelian kembali, tapi Rossoneri diyakini akan mendapat bagian dari penjualan Caldara di masa yang akan datang.

Jika memang pada 2021 nanti Atalanta mempermanenkan Caldara, maka Milan mengalami kerugian lebih dari separuh harga yang mereka bayarkan untuk merekrut Caldara pada 2018 lalu.