info main bola Ada Peluang Kabak dan Davies Jalani Debut Saat Liverpool Hadapi Leicester City

Ada Peluang Kabak dan Davies Jalani Debut Saat Liverpool Hadapi Leicester City
Ada Peluang Kabak dan Davies Jalani Debut Saat Liverpool Hadapi Leicester City

info main bola – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ada peluang Ozan Kabak dan Ben Davies melakoni debutnya bagi The Reds di laga lawan Leicester City.

Liverpool mendapatkan amunisi baru pada bursa transfer musim dingin 2021 kemarin. Tak cuma satu tapi dua defender sekaligus.

Mereka awalnya sukses memboyong Ben Davies dari Preston North End. Liverpool memboyongnya secara permanen dengan harga setengah juta pounds saja.

Setelah itu disusul oleh perekrutan Ozan Kabak dari Schalke. Ia diboyong dengan status pinjaman, dengan opsi pembelian permanen.

Namun sampai sekarang Davies dan Kabak belum mendapat kesempatan menjalani debutnya bagi Liverpool. Paling banter, mereka cuma masuk bangku cadangan.

Ancaman Jamie Vardy
Liverpool kini akan berduel melawan Leicester City. Mereka adalah lawan yang berbahaya, terlebih ada pemain seperti Jamie Vardy.

Striker asal Inggris itu sendiri lumayan doyan mencetak gol lawan Liverpool. Sejauh ini ia telah mengemas tujuh gol ke gawang The Reds.

Jelang duel tersebut Jurgen Klopp ditanya apakah Ben Davies dan Ozan Kabak siap menghadapi duel melawan para pemain Leicester, contohnya saja Vardy.

“Jadi, ya, Jamie jelas merupakan tantangan yang tepat di liga ini, caranya bermain, caranya dilayani oleh teman-temannya, jadi itu pekerjaan yang sulit untuk dilakukan,” jawab Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Tetapi Anda hanya dapat melakukannya selalu dengan seluruh tim, itulah cara kami selalu berusaha melakukannya. Anda harus menghindari operan kepadanya. Jamie adalah seorang pemain, pemain kelas dunia tentunya, di area tertentu dari lapangan dan dengan kecepatannya yang sangat rumit,” tuturnya.

Kans Kabak dan Davies Main Lawan Leicester
Ben Davies dan Ozan Kabak sebelumnya sudah menjalani latihan penuh selama sepekan bersama Liverpool. Mereka kini tentu mulai bisa memahami taktik Jurgen Klopp.

Manajer asal Jerman itu pun mengatakan ada kans bagi Davies dan Kabak untuk menjalani debutnya lawan Leicester. Namun Klopp juga mengatakan ada kemungkinan ia masih akan tetap memainkan Jordan Henderson di belakang dengan Nat Phillips.

“Dengan para pemain, jelas kami sekarang memiliki beberapa sesi bersama di mana kami benar-benar dapat melatih pengaturan pertahanan ini dan itu sangat, sangat penting. Tapi kami memiliki, juga dan di atas itu, pemain lain yang tersedia – Nat Phillips melakukannya dengan sangat baik, bersama dengan Hendo [dan] bersama dengan Fab,” tuturnya.

“Kami harus mencari solusi dan mereka semua memiliki kesempatan minggu ini untuk menunjukkan siapa yang siap dalam latihan. Jadi, saya harus membuat keputusan besok, jelas,” tandas Klopp.

Untuk laga lawan Leicester City ini sendiri, Liverpool dipastikan tak akan diperkuat oleh Fabinho. Jurgen Klopp mengatakan pemain Brasil itu mengalami cedera otot usai bermain melawan Manchester City.