info main bola Solskjaer Sarankan Babak 32 Besar Liga Europa Digelar Satu Putaran Saja, Ada Apa?

info main bola Solskjaer Sarankan Babak 32 Besar Liga Europa Digelar Satu Putaran Saja, Ada Apa?
info main bola Solskjaer Sarankan Babak 32 Besar Liga Europa Digelar Satu Putaran Saja, Ada Apa?

info main bola – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyarankan agar babak 32 besar Liga Europa digelar satu putaran saja.

Saran itu terlontar darinya usai laga Manchester United melawan Real Sociedad terpaksa dipindahkan ke Turin, Italia. Hal ini tak lepas dari kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Spanyol terkait pandemi virus corona.

Keputusan pemindahan venue pertandingan itu pun membuat kubu Sociedad berang. Direktur sepak bola Sociedad Roberto Olabe lantas mengecam UEFA.

Ia mengklaim pemindahan itu membuat Manchester United memiliki keuntungan yang tidak adil. Solskjaer pun mendukung pernyataan Olabe.

Saran dari Solskjaer
Lebih lanjut, Ole Gunnar Solskjaer pun akhirnya menyarankan agar duel babak 32 besar nanti digelar satu kali saja. Menurutnya itu bisa dilakukan, terlebih hal tersebut juga sudah pernah dilakukan musim lalu.

“Dengan Eropa, kami berharap ini akan berkelanjutan. Pemerintahan yang berbeda dan perjalanan di Eropa itu sulit. Ini bukan keputusan yang kami buat, tetapi ketika satu pertandingan berlangsung di tempat netral, itu merugikan tim yang tidak memiliki pertandingan kandang,” tuturnya seperti dilansir Goal.

“Itu di luar kendali kami. Kami tidak dapat mengatakan kami akan pergi ke Turin dan memainkan satu pertandingan, saya tidak keberatan sama sekali, itu akan membuat satu pertandingan berkurang,” seru Solskjaer.

“Itulah yang kami lakukan musim lalu, kami bertemu di tempat yang netral dan menjadikannya sebuah turnamen. Tentu saja, kandang dan tandang – jika kami terus melakukannya – kami memiliki sedikit keuntungan dan kerugian bagi Sociedad untuk menjalani pertandingan kandang mereka di Turin. Bagi saya, saya tidak akan menghalangi,” tegasnya.

Pernyataan UEFA
Sebelumnya UEFA sudah merilis pernyataan terkait pemindahan venue tersebut. Mereka mengucapkan terima kasihnya pada Real Sociedad dan Manchester United yang sudah bekerja sama dengan baik.

“UEFA ingin berterima kasih kepada Real Sociedad dan Manchester United atas kerja sama dan bantuan mereka yang erat dalam menemukan solusi untuk masalah yang dihadapi, serta Federasi Sepak Bola Italia dan Juventus atas dukungan mereka dan setuju untuk menjadi tuan rumah pertandingan tersebut.”

Saat laga leg pertama digelar di Turin dan bukannya di Spanyol, laga leg kedua tetap bisa dimainkan di markas Manchester United di Old Trafford. Peraturan di Inggris sendiri membebaskan para olahragawan level elit dari pembatasan karantina yang diberlakukan pada pelancong yang terbang ke Inggris dari luar negeri. Pengecualian tersebut memungkinkan pasukan ole Gunnar Solskjaer melakukan perjalanan ke Italia untuk leg pertama dan tidak harus dikarantina saat kembali dan juga memungkinkan Sociedad tampil untuk pertandingan tersebut.