Legenda Pesimis Arsenal Bisa Finis di 4 Besar Liga Inggris 2019-2020

Infomainbola – Salah satu legenda Arsenal, Nigel Winterburn, mengaku pesimis terkait peluang mantan klubnya itu bisa menyudahi Liga Inggris musim 2019-2020 dengan berada di posisi empat besar. Terlebih jika melihat di urutan berapa Arsenal saat ini berada pada klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang memulai kampanye mereka di Liga Inggris 2019-2020 dengan performa yang sangat tak impresif. Bahkan Arsenal sempat harus melalui sejumlah laga tanpa bisa memetik kemenangan sekalipun.

Situasi itu lantas memaksa manajemen Arsenal melakukan tindakan dengan memecat Unai Emery dari kursi kepelatihan. Pihak Arsenal lalu menunjuk Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim, yang hasil juga sama saja.

Klub asal London Utara tersebut lalu menunjuk Mikel Arteta sebagai pelatih dengan kontrak 3,5 tahun. Pada dua laga perdana Arteta sebagai pelatih Arsenal, mereka tampil minor seri dari Bournemouth serta ditaklukkan Chelsea.

Baru pada dua laga terakhir, yakni melawan Manchester United serta Leeds United, Arsenal bisa meraih hasil positif. Walaupun sudah kembali ke jalur kemenangan, Winterburn mengaku tetap pesimis akan peluang Arsenal finis di posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

“Kami belum tahu di mana Arsenal akan finis di akhir musim, tapi kami berharap Arteta bisa membuat Arsenal tampil bagus hingga akhir musim, membuat tim bertarung di posisi empat besar. Hal itu mungkin saja di akhir musim, tapi menurut saya tak realistis jika melihat posisi Arsenal sekarang,” ucap Winterburn, seperti dikutip dari Talksport, Jumat (10/1/2020).

“Masih banyak pertandingan memang. Ada Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Eropa, dan kami bisa lolos ke Liga Champions jika memenanginya. Hal itu krusial karena bisa menarik banyak pemain hebat. Tapi sekarang perjalanannya masih jauh,” tutup pria berusia 56 tahun itu.